Sehancur-hancurnya Italia, Harus Bangkit Lagi!

Sehancur-hancurnya Italia, Harus Bangkit Lagi!

Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)

Jakarta, Batamnews - Italia boleh hancur setelah gagal ke Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Namun, jangan pernah lupa untuk bangkit lagi!

Italia berhadapan dengan Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022. Tim besutan Roberto Mancini menjadi tuan rumah, yang berlangsung di Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Mancini: Ini Kekalahan Menyakitkan

Renzo Barbera tak menghadirkan kegembiraan untuk publik Italia. Marco Verratti dkk. kalah 0-1 lewat gol Aleksandar Trajkovski di injury time.

Seluruh skuad Azzurri pasti sangat terpukul, namun Giorgio Chiellini meminta semuanya harus segera bangkit. Dia juga ingin Mancini dipertahankan setelah kekecewaan yang mendalam.

"Saya bangga dengan rekan satu tim. Kami semua sangat hancur, tetapi kami harus memulai lagi. Saat ini sulit untuk membicarakannya, itu akan tetap menjadi lubang besar," kata Chiellini seperti dikutip dari ESPN.

"Saya berharap pelatih akan bertahan karena dia sangat penting untuk tim ini. Sekarang kami harus kembali ke kemenangan, pergi ke Euro dan dalam waktu empat tahun kembali ke Piala Dunia yang diberkati ini," tegasnya.

Italia juga sempat absen di Piala Dunia 2018. Italia yang kala itu ditangani oleh Gian Piero Ventura, disingkirkan Swedia di play-off pada 2017 dengan agregat 0-1.

Baca juga: Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Mancini: Ini Kekalahan Menyakitkan

Menyedihkannya, Italia merasakan pahit dalam dua edisi play-off Piala Dunia terakhir saat bermain kandang. Untuk tahun ini, kegetiran bertambah karena berstatus juara Euro 2020.

"Kami memenangkan pertandingan dengan gaya Italia melawan Italia, sebuah gol dengan dua tembakan tepat sasaran. Saya sangat senang atas kemenangan ini, saya bangga untuk para pemain," kata pelatih Makedonia Utara, Blagoja Milevski.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews