Viral Timnas dan Klub-klub Rusia Dihapus dari Gim FIFA 22

Viral Timnas dan Klub-klub Rusia Dihapus dari Gim FIFA 22

Ilustrasi timnas dan klub-klub Rusia dihapus dari gim FIFA 22. (iStockphoto/Antonio_Diaz)

Jakarta, Batamnews - Tim nasional dan liga domestik Rusia dipastikan hilang dari gim sepak bola FIFA 22 imbas dari invasi ke Ukraina.

EA Sports selaku pemegang lisensi FIFA telah mengumumkan hal itu pada Rabu (2/3/2022). Keputusan yang diambil oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu mempertimbangkan serangan yang dilakukan Rusia kepada Ukraina.

Baca juga: FIFA Larang Bendera dan Nama Rusia Dipakai di Laga Internasional

Seiring keputusan ini, EA Sports memastikan timnas dan klub-klub Rusia akan hilang dari FIFA 22, FIFA mobile, dan FIFA online.

"EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina dan seperti banyak suara di dunia sepak bola, menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina," bunyi pernyataan EA Sports di akun Twitter resmi mereka."

Langkah yang diambil oleh EA Sports ini kemudian viral di media sosial. Beragam komentar muncul baik itu baik yang pro dan kontra dengan keputusan yang diambil oleh EA Sports.

Sebelumnya FIFA telah menjatuhkan penangguhan bermain bagi timnas Rusia berlaga di segala kompetisi, termasuk Piala Dunia.

Baca juga: Ranking FIFA: Indonesia Naik, Jadi Tim Asia Paling Berkembang

Tak hanya timnas Rusia yang mendapat hukuman, klub-klub Rusia juga mendapat sanksi larangan bermain di kancah FIFA maupun UEFA.

"FIFA dan UEFA hari ini bersama-sama memutuskan bahwa seluruh tim Rusia, baik itu tim nasional maupun klub, dilarang berpartisipasi dalam kompetisi di bawah FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lanjutan," tulis pernyataan resmi tersebut, dikutip dari situs UEFA.

Keputusan ini membuat Rusia otomatis dicoret dari babak playoff Piala Dunia 2022. Sementara itu, Spartak Moskow juga terdepak dari babak 16 besar Liga Europa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews