Terungkap Alasan Shin Tae-yong Batalkan Laga Uji Coba Timnas Bulan Maret

Terungkap Alasan Shin Tae-yong Batalkan Laga Uji Coba Timnas Bulan Maret

Shin Tae-yong.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia dipastikan batal menggelar laga uji coba FIFA match day periode Maret. Semula, Tim Merah Putih dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba pada 21 hingga 29 Maret mendatang.

Namun, pelatih Shin Tae-yong disebut memilih membatalkan agenda tersebut. Pembatalan uji coba Timnas Indonesia berdasarkan permintaan Shin Tae-yong itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pada Rabu (2/3/2022), Shin Tae-yong menjelaskan alasan soal pembatalan uji coba itu, salah satunya karena Tim Merah Putih di pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: PSSI Lobi Dua Pemain Keturunan Bela Timnas Indonesia, Termasuk Kiper Sampdoria

"Jujur, FIFA match day memang penting, tetapi kami sudah mencapai target untuk mencapai pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan memenangkan laga lawan Timor Leste, walaupun banyak yang positif Covid-19," ujar Shin Tae-yong.

Setelah dua kali menang atas Timor Leste dalam FIFA match day pada akhir Januari, peringkat Indonesia meroket ke posisi 160, atau naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Peningkatan peringkat itu menempatkan Skuad Garuda di pot ketiga pada drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat Indonesia satu grup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal di Grup A.

Baca juga: Timnas Batal 'Push Rank' Lewat Laga Uji Coba Bulan Maret

Selain karena mencapai target Indonesia di pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong membatalkan uji coba pada Maret ini karena Timnas Indonesia U-19 akan melawan Korea Selatan U-20.

"Memang akan diadakan pertandingan Korea Selatan U-20 lawan Timnas Indonesia U-20. Jadi saya meminta kepada PSSI agar bisa dimengerti, dan sudah mengizinkan kami, jadi kami bisa kawan Korsel U-20. Ini juga pertandingan yang penting," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 7 Maret nanti guna melakoni pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews