Edan! Dokter di Inggris Beneran 'Ukir' Namanya di Hati Pasien

Edan! Dokter di Inggris Beneran

ilustrasi. (Shutterstock)

Birmingham, Batamnews - Simon Bramhall, dokter spesialis bedah asal Birmingham, Inggris, literally mengukir namanya di hati pasien. ia melakukan tindakan gila lantaran mencantumkan inisial nama ke hati dua pasien yang ia operasi dengan laser.

Pada tahun 2013 lalu, Simon diketahui menggunakan laser argon untuk membakar permukaan hati pasien dan mengukir namanya. Prosedur operasi laser argon tersebut umumnya dipakai untuk menghentikan pendarahan.

Baca juga: Viral Janin Bumil 6 Bulan Hilang dalam Semalam, Ini Kata Dokter

Tindakannya yang nyeleneh itu berhasil diketahui oleh dokter bedah lain usai menemukan inisialnya. Pasalnya, hati pasien yang sudah rusak tersebut kesulitan untuk pulih sehingga inisial nama Simon masih terlihat jelas.

Namun, apabila kondisi hati pasien tersebut dalam keadaan normal, inisial Simon akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa waktu.

Baca juga: Percakapan Dokter Pakai Masker Picu Kesalahan Dosis Obat, Pasien Meninggal

Meski disebut tak membahayakan kesehatan pasien, Simon tetap diadili lantaran menyalahi aturan. Ia pun dilaporkan ke rumah sakit Queen Elizabeth, Birmingham, Inggris, tempat ia bekerja dan dipecat.

"Aksinya dilakukan tanpa memikirkan perasaan pasien yang sedang tidak sadarkan diri," kata jaksa penuntut dalam sidang Simon seperti dikutip BBC, Rabu (9/3/2022).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews