Jelang Puasa, Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Karimun Merangkak Naik

Jelang Puasa, Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Karimun Merangkak Naik

Operasi pasar Satgas Pangan di Karimun, Kepri. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Satgas Pangan Polres Karimun turun ke sejumlah pasar untuk mengecek ketersediaan dan harga sembako, Rabu (9/3/2022).

Sejumlah komoditas seperti minyak goreng, telur, gula, cabai dan daging menjadi fokus pantauan operasi pasar bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riandi mengatakan bahwa, operasi pasar yang dilakukan tersebut guna memastikan harga dan ketersediaan sembako di Karimun menjelang puasa.

"Kita memastikan ketersediaan sembako, serta juga mengendalikan harga jual pasar agar tidak terjadi lonjakan," kata Arsyad.

Disampaikan juga bahwa, untuk yang menjadi perhatian utama adalah mengecek ketersediaan minyak goreng yang sempat langka.

"Setelah dicek ke pasar, supermarket, dan juga gudang-gudang. Stok minyak bisa dikatakan cukup, bahka ada juga kapal yang akan masuk membawa minyak goreng," ujar Kasat Reskrim.

Kemudian, untuk stok komoditi sembako lainnya juga aman hingga bulan puasa.

Namun, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga yang terjadi dalam sepekan terakhir, seperti harga cabai, telur daging segar.

(aha)