Luhut Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton

Luhut Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton

Liga 1 kini boleh dihadiri penonton. (Antara)

Jakarta, Batamnews - Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Liga 1 kembali dihadiri oleh penonton.

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Senin (7/3/2022).

"Seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi peduli lindungi."

Baca juga: Ketika Harry Maguire 'Bantu' Terciptanya Tiga Gol Man City

"Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, level 4 25 persen, level 3 50 persen, level 2 75 persen dan level 1 100 persen," ucap Luhut.

Dengan pernyataan Luhut tersebut, Liga 1 juga berarti bisa mulai menghadirkan penonton dalam tiap laga yang dilangsungkan.

Sebelum ini, Liga 1 dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. Liga 1 saat ini sudah melewati 29 pekan dan tengah dilangsungkan terpusat di Bali. Hal tersebut berarti tinggal tersisa lima pekan lagi menuju akhir musim.

Bali United saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 63 poin, unggul tiga angka atas Persib Bandung yang ada di posisi kedua klasemen Liga 1.

Baca juga: Jangan Paksa Cristiano Ronaldo Jadi Penyerang Tengah!

Arema FC ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin sedangkan Persebaya Surabaya ada di urutan keempat dengan koleksi 55 angka.

Sedangkan di zona degradasi, persaingan ketat juga bakal terjadi di pengujung musim. Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh saat ini jadi tiga tim yang menghuni zona degradasi.

Namun tim-tim lain seperti Tira Persikabo, Madura United, dan Barito Putera juga belum sepenuhnya aman dari ancaman zona merah.

(fox)
Komentar Via Facebook :