PSSI Lobi Dua Pemain Keturunan Bela Timnas Indonesia, Termasuk Kiper Sampdoria

PSSI Lobi Dua Pemain Keturunan Bela Timnas Indonesia, Termasuk Kiper Sampdoria

Kiper Sampdoria Emil Audero masuk radar Timnas Indonesia. Proses diskusi antara PSSI dan perwakilan pemain segera digelar. (Foto: Instagram/emil_audero)

Jakarta, Batamnews - Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani menyatakan lobi-lobi dengan dua pemain keturunan Indonesia berlanjut, salah satunya Emil Audero Mulyadi yang memperkuat Sampdoria.

Dua pemain yang dimaksud adalah Emil Audero dan Jordi Wehrmann. Hasani mengatakan sudah menyusun rencana untuk berbicara langsung dengan perwakilan para pemain.

"Agen kami sudah membuat perjanjian makan malam dengan manajer dan pemain pada Rabu waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia," kata Hasani dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Jordi Amat, Eks Pemain Espanyol Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia

Jika diskusi menuai hasil positif, maka Hasani akan bergerak cepat dalam mengurus segala persyaratan yang dibutuhkan. Ia optimistis kedua pemain itu berminat membela Timnas Indonesia di masa depan.

"Tentu kalau diskusi hasilnya nanti positif, kami akan usahakan segala prosesnya. Yang pasti kami berpegang pada aturan di FIFA soal ini," ujarnya.

Diketahui, Jordy Wehrmann adalah pemain keturunan Indonesia yang tengah bermain untuk klub Liga Super Swiss Luzern. Sedangkan Emil Audero adalah pemain jebolan akademi Juventus.

Baca juga: Arhan ke Tokyo Verdy, 5 Anak Didik Shin Tae-yong Kini Main di Luar Negeri

Hasani berharap kedua pemain tersebut mau membela Skuad Garuda. Menurutnya, Jordy dan Emilio akan menjadi pemain yang berharga di bawah kendali pelatih Shin Tae-yong.

"Terlebih lagi untuk Emil Audero karena dia lahir di sini, di Indonesia," ucap Hasani.

Sebelumnya, PSSI dan Kemenpora sudah mengurus proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa.

Mereka adalah Jordi Amat (Bek KAS Eupen Liga Belgia), Sandi Walsh (Bek KV Mechelen/Liga Belgia), dan Shayne Pattynama (Bek Viking FK/Liga Norwegia).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews