Ketika Harry Maguire 'Bantu' Terciptanya Tiga Gol Man City

Ketika Harry Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Manchester, Batamnews - Harry Maguire disorot usai Manchester United dilumat Manchester City 1-4. Bek Setan Merah itu diledek membantu terciptanya tiga gol The Citizens.

Derby Manchester terjadi di pekan ke-28 Liga Inggris, antara City vs MU di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022). Tuan rumah tampil galak dan menang telak 4-1.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Manchester is Blue!

Gol pertama dilesakkan Kevin De Bruyne pada menit kelima. Jadon Sancho sempat menyamakan skor pada menit ke-22.

Namun, City bisa bikin tiga gol tambahan. De Bruyne mencatat brace-nya di menit ke-28, ditambah dua gol lagi dari Riyad Mahrez masing-masing di menit ke-68 dan 90+2.

Kekalahan MU membuat Maguire disorot. Sebab, pemain 29 tahun itu dinilai tampil buruk, bahkan dianggap 'membantu' terciptanya tiga gol City.

Pada gol pertama De Bruyne, Maguire gagal menjaga gelandang City sehingga bisa bebas di kotak penalti. Kemudian, sepakan De Bruyne gagal diadang dengan baik, sebab bola bisa melewati celah kaki Maguire sebelum masuk ke gawang De Gea.

Kemudian pada gol kedua, Maguire kembali memperlihatkan cara bertahan yang buruk. Bek termahal di dunia itu gagal mengadang bola muntah hasil tepisan kiper Manchester United, David De Gea, usai menahan sepakan pemain Manchester City, Phil Foden.

Bola muntahnya bukan dibuang, malah melewati celah kakinya lagi, sehingga bisa disapu Bernardo Silva. Sempat menahan sepakan Bernardo, tapi bola muntahnya bisa diteruskan De Bruyne menjadi gol kedua City.

Baca juga: Dukung Rusia, China Boikot Siaran Liga Primer Inggris

Maguire kembali disorot atas terciptanya gol ketiga City. Sepakan Riyad Mahrez dari tepi garis kotak penalti sedikit mengenai kaki Maguire, sehingga bola berubah arah dan gagal diantisipasi De Gea.

Opta mencatat, Maguire membuat 47 sentuhan sepanjang laga. Ia melepaskan umpan 35 kali, membuat 2 tekel, 6 clearance, dan 8 duel, dua kali melanggar dan memenangkan pelanggaran, serta mendapat kartu kuning.

Kekalahan dari Manchester City membuat Manchester United melorot ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 28 laga, disalip Arsenal yang menang 3-2 atas Watford. The Gunners naik ke posisi empat dengan 48 poin, dengan baru bermain 25 kali.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews