Pesepakbola Ukraina Diklaim Tewas Kena Bom Rusia

Pesepakbola Ukraina Diklaim Tewas Kena Bom Rusia

Pemain Rusia diklaim ada yang tewas karena bom Rusia. (Foto: REUTERS/PETER POWELL)

Kiev, Batamnews - Konflik antara Rusia vs Ukraina banyak menimbulkan korban jiwa. Salah satunya adalah pemain sepakbola Ukraina, yang dikabarkan tewas kena bom Rusia.

Dilansir media Polandia, Sport.se.pl, kabar menyedihkan itu datang dari Ukraina. Pemain lokal Dima Martynenko dikabarkan tewas akibat perang yang sedang berkecamuk.

Laporan itu datang dari cuitan akun Twitter @ZoryaLondonks. Unggahannya menyebut Martynenko, yang pernah membela klub lokal FC Hostomel, tewas kena bom Rusia yang menghantam kediamannya.

Baca juga: Negosiasi Perdana Rusia-Ukraina Gagal Genjatan Senjata

"Kawan Kami @phil_howsen adalah penggila sepakbola non-liga Ukraina. Hari ini dia membagikan kabar buruk: Dima Martynenlp, bintang penyerang FC Hostomel dan pemain terbaik tahunan Kyiv-Svyat 2 League meninggal bersama ibunya, karena rumahnya dibom oleh Rusia," cuit akun tersebut.

Perang Rusia dan Ukraina berlangsung sejak Kamis (24/2/2022). Rusia mengerahkan pasukannya ke Ukraina dan mulai menyerang ke beberapa wilayah.

Korban sipil berjatuhan, sehingga Rusia dikecam internasional. Termasuk sepakbola, yang coba memberi sanksi kepada Negeri Beruang Merah.

Beberapa negara menolak bertanding melawan Rusia di berbagai kompetisi. Sampai akhirnya, FIFA melarang Rusia berlaga di laga internasional apa pun, termasuk Piala Dunia 2022 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews