Bupati Roby Janji Atasi Permasalahan Banjir di Kijang Kota

Bupati Roby Janji Atasi Permasalahan Banjir di Kijang Kota

Plt Bupati Bintan meninjau drainase di wilayah Kijang Kota (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau lokasi rawan banjir di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Disana Roby menyusuri tiap aliran drainase dari rumah ke rumah.

"Kita mendengar keluhan warga terkait Kampung Pisang yang menjadi langganan banjir. Maka kita langsung turun dengan meninjau ke lokasi," ujar Roby, kemarin

Tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) sudah turun kemarin. Lalu dia juga melihat scara langsung beberapa titik riskan yang kerap menjadi penyumbatan aliran air.

Dalam waktu dekat ini akan dilakukan presentasi. Selanjutnya mencari solusi terbaik agar persolan banjir yang melanda setiap tahunnya ini bisa segera teratasi.

Baca juga: Listrik di Teluk Bintan Padam Selama 3 Jam, PLN Ungkap Penyebabnya

"Kita tinggal menunggu hasil dari Dinas Perkim. Setelah itu baru dapat diketahui solusinya nanti," jelasnya.

Ketika disinggung untuk perbaikan drainase dan infrastruktur lainnya dalam penanganan banjir tersebut, Roby mengaku sudah ada alokasi anggaran untuk perbaikan drainase. Namun demikian dia harus memastikan langsung supaya tidak lagi tertunda.

Bahkan dia juga mendapatkan informasi masalah ini juga sudah masuk dalam prioritas Pemprov Kepri.

"Kami janji akan perbaiki drainase itu. Tapi kita pastikan dulu. Kalau tidak ada di provinsi, kita coba lihat kekuatan anggaran dan kita masukkan dalam anggaran perubahan atau APBD-P 2022," ucapnya.

Salah seorang warga, Yanto mengaku sangat menaruh harapan besar kepada Plt Bupati Bintan. Sebab lingkungannya selalu banjir jika hujan lebat.

"Semoga Pak Roby bisa mengatasi maslaah banjir ini," katanya.

(ary)
Komentar Via Facebook :