Dikeluhkan Warga, Bupati Bintan Sidak Pelayanan Kantor Kelurahan Kijang Kota

Dikeluhkan Warga, Bupati Bintan Sidak Pelayanan Kantor Kelurahan Kijang Kota

Plt Bupati Bintan sidak kantor Kelurahan Kijang Kota (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kelancaran pelayanan dasar bagi masyarakat di Kantor Lurah Kijang Kota, Kamis (24/2/2022).

Sidak itu menindaklanjuti dari keluhan masyarakat yang diterimanya. Disana Roby langsung berinteraksi dengan beberapa staf kelurahan dan memantau langsung pelayanan khususnya proses pengurusan berkas urusan kependudukan dan cacatan sipil (dukcapil).

"Ini berkas semalam? Hari ini langsung dikerjain? Intinya sebisa mungkin dipercepat dan dipermudah bagi masyarakat. Berkas yang diurus ini kan berkas dasar untuk setiap masyarakat," tegas Roby.

Baca juga: Gubernur Ansar Kucurkan Rp 64 Miliar Anggaran Pembangunan untuk Bintan

Selanjutnya, Roby juga meminta agar semua kelurahan, desa hingga kecamatan bisa memberi pelayanan yang baik cepat dan transparan bagi masyarakat. Serta mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mekanisme pengurusan surat-menyurat.

"Saya berharap tidak ada lagi keluhan di masyarakat karena lambannya proses pemberkasan," sebutnya.

Pemahaman yang harus diberikan ke masyarakat antara lain bahwa semua surat-menyurat yang wajib dimiliki itu penting.

Kedua, lakukan inovasi apapun supaya masyarakat mudah dan memahami bahwa mengurus dokumen apapun tidak sulit dan mudah jika memang semua persyaratan lengkap.

"Kasian masyarakat jangan dipersulit lagi mereka," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews