Warga di Karimun Juga Rasakan Getaran Gempa

Warga di Karimun Juga Rasakan Getaran Gempa

ilustrasi

Karimun, Batamnews - Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang terjadi di Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat juga sampai terasa ke Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Gempa yang terjadi pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 08.39 WIB. Gempa yang terpusat berada dititik koordinat 0,15 lintang utara dan 99,98 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca juga: Getaran Gempa dari Sumbar Terasa Sampai Batam

Observer BMKG Raja Haji Abdulah Karimun, Younggy H.M Hutabarat saat dikonfirmasi mengataka gempa ini terasa di sejumlah wilayah di Kepri hingga Singapura.

"Pusat gempa dengan kekuatan 6,2 magnitudo terjadi di Pasaman Barat, Sumbar. Namun, getarannya memang sampai ke wiliayah Riau, Kepulauan Riau termasuk Karimun, dan juga sampai ke Malaysia dan Singapura," ujar Younggy.

Disebutkan juga bahwa, gempa yang melanda Pasaman Barat tersebut tidak berpotensi Tsunami. Hanya kekuatan gempa cukup kuat dengan getaran yang jaraknya cukup jauh.

"Jadi pusatnya di Pasaman Barat, kita (Karimun) merasakan getaran meskipun tidak kuat," ujarnya.

Baca juga: Dikeluhkan Warga, Bupati Bintan Sidak Pelayanan Kantor Kelurahan Kijang Kota

Sementara itu, seorang warga, Yogi, mengatakan bahwa dirinya sempat merasakan getaran dikakinya ketika gempa melanda Pasaman Barat.

"Iya, tadi kami rasakan ada getaran pagi tadi. Tapi awalnya tidak tau kalau ada terjadi gempa," ucap warga Tebing itu.

Bahkan, dari beberapa orang tetangganya juga merasakan hal sama. Merasakan adanya getaran saat berada di rumah. "Tetangga juga ada yang cakap kalau merasakan getaran," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews