Karimun Siapkan GOR Badang Perkasa Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Karimun Siapkan GOR Badang Perkasa Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau GOR Badang Perkasa (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menyiapkan Gedung Olahraga (GOR) Badang Perkasa sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19.

Disiapkannya tempat isolasi terpadu ini mengingat lokasi isolasi sebelumnya yakni Puskesmas Meral Barat tidak sanggup lagi menampung pasien positif Covid-19 untuk 4 kecamatan yaitu, Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat.

Untuk persiapan lokasi isolasi tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama pihak terkait melakukan peninjauan langsung ke GOR Badang Perkasa.

"Kita kembali mengaktifkan GOR ini sebagai lokasi isolasi terpusat untuk 4 kecamatan di Pulau Karimun Besar. Mengantisipasi jika Puskesmas Meral Barat penuh," kata Rafiq.

Baca juga: Pasien Corona di Karimun Meninggal Dunia, Dinkes: Belum Vaksin dan Punya Komorbid

Adapun yang akan kembali dipersiapkan adalah tempat tidur, tenaga medis, obat-obatan, fasilitas seperti kamar mandi, dan juga relawan. Sementara ini diketahui bahwa isolasi terpadu di Puskesmas Meral Barat sudah menampung dan merawat sebanyak 16 pasien.

"Jadi, kita melihat untuk persiapan dan melengkapi fasilitas. Daya tampung di sini (GOR) mencapai 120 orang," ujarnya.

Rafiq juga mengatakan, jika melihat kondisi perkembangan Covid-19 di Karimun, kasus akan kian bertambah, karena kini terjadi transmisi lokal. Sehingga, PPKM yang kini level 2 bisa saja menjadi PPKM Level 3.

"Melihat meningkatnya kasus, kita (Karimun) bisa ke PPKM Level 3," ucap Rafiq.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Karimun Kembali Berlakukan PPKM Level 2

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun, update kasus Positif Covid-19 hingga saat ini telah berada dijumlah 118 kasus dengan 1 pasien meninggal dunia.

Lalu, dari 118 pasien aktif, 7 pasien menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani, 6 pasien di RSBT, 16 pasien di Meral Barat, 1 pasien di RSUD Tanjungbatu, serta 8 pasien di Faskes milik PT Saipem.

"Untuk yang di pulau-pulau, isolasi sementara masih dilakukan di setiap Puskesmas dan juga gedung serba guna," ucap Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews