MTQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Maret 2022

MTQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Maret 2022

Astaka MTQ di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), bakal digelar bulan Maret 2022 mendatang. Event ini semula rencananya digelar pada bulan Mei.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Muhammad Nur membenarkan bahwa jadwal pelaksanaan MTQ IX tingkat Kabupaten Lingga dimajukan pada bulan Maret.

"Iya, berdasarkan rapat kedua yang kami laksanakan, mendengarkan masukan dari tokoh masyarakat juga, MTQ kita laksanakan pada bulan Maret," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Selain itu, dengan dilaksanakannya pelaksanaan event dua tahunan tersebut pada Maret agar para peserta dapat mengimplementasikan setiap yang dilombakan ke kampung halaman masing-masing saat bulan Ramadan nanti.

Baca juga: MTQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Usai Lebaran Idul Fitri

"Untuk pelaksanaan MTQ kali ini dilaksanakan di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir pada 19-26 Maret 2022," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum pelaksanaan di tingkat kabupaten, event terlebih dulu akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Ada 13 kecamatan di Kabupaten Lingga yang akan melaksanakan event tersebut.

Nur pun berharap, pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten nantinya bisa berjalan sukses dan lancar.

"Semoga semuanya bisa berjalan lancar dan pelaksanaan kegiatan mulai dari kecamatan hingga kabupaten tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," harapnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :