Kadisdik Lingga Kunker di Tanjung Kelit, Temukan SD Tanpa Toilet

Kadisdik Lingga Kunker di Tanjung Kelit, Temukan SD Tanpa Toilet

Kadisdik Lingga melakukan kunker di beberapa SD di Desa Tanjung Kelit (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa titik Sekolah Dasar (SD) di Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, Sabtu (26/3/2022).

Adapun sekolah-sekolah tersebut yakni, SD Tanjung Kelit, Secawar, Linau Air Batu dan Pulau Manek.

Kadisdikpora Lingga, Armia mengatakan, dalam kunker tersebut, ada sekolah yang menjadi pusat perhatian. Ia adalah SD di Pulau Manek. Sekolah ini tidak memiliki toilet.

"Dulu sebelum saya menjabat sebagai Kadisdikpora, saya sudah mendapat berita bahwasanya sekolah di Pulau Manek tidak memiliki toilet. Ketika saya turun di lapangan, memang benar sekolah tersebut tidak memiliki toilet (WC)," ujar Armia.

Baca juga: Kadishub hingga Kadisdik Lingga Dimutasi

Berdasarkan pantauannya di lapangan, bukan toilet saja yang tidak ada di sekolah tersebut. Bahkan untuk penerangan lampu di sekolah pun tidak ada.

"Terkait tidak adanya mesin untuk penerangan, Senin tanggal 28 nanti, kita dari Disdikpora akan menghibahkan mesin genset, hibah mesin itu kita menggunakan saku pribadi," ucapnya.

Kendati demikian, kata Armia pihaknya juga akan menyumbangkan sepatu untuk anak-anak sekolah di Pulau Manek, sebanyak 17 pasang sepatu.

"Sumbangan ini hanya semata-mata untuk memberi motivasi semangat untuk anak-anak agar rajin sekolah," ucap Kadisdikpora.

Selain di Pulau Manek, dalam kunker itu ia juga menemukan adanya guru-guru yang berkantor di depan WC. Itu ditemukan di SD Linau Air Batu dan Mengkuang.

"Untuk kantor majelis guru untuk SD Linau Batu dan Mengkuang akan menjadi prioritas, Insyaallah mudah-mudahan di perubahan anggaran akan secepat mungkin kita bangun," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews