Nobar hingga Berbagai Lomba Semarakkan PPDB di SDIT Al-Madani Lingga

Nobar hingga Berbagai Lomba Semarakkan PPDB di SDIT Al-Madani Lingga

Salah satu perwakilan PAUD/TK yang ikut memeriahkan kegiatan di SDIT Al-Madani (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani Lingga, menggelar nonton bareng (Nobar) dan lomba menyusun puzzle tingkat PAUD/TK. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT Al-Madani dan Milad 1 tahun Rumah Peradaban Daik.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Angginawati Lingga Ningrum mengatakan, kegiatan tersebut digelar, Sabtu (12/2/2022) kemarin. Dihadiri perwakilan murid TK Islam Adzkia, TK Pembina dan PAUD Belahan Jiwa.

Uniknya, kegiatan ini juga dipandu oleh 3 orang siswa SDIT. Ketiga siswa itu ditugaskan menjadi Master of Ceremony (MC) dengan menggunakan 3 bahasa yang berbeda pula, yakni Inggris, Arab dan Indonesia.

Baca juga: Siswa SDIT di Lingga Belajar Teknologi Komunikasi ke Studio RBTM

"Kegiatan ada nobar `Nussa dan Rara The Movie`, Bedah Shiroh dari Ummi Nana sebagai pendiri Rumah Peradaban Daik, lomba yel-yel, lomba menyusun puzzle serta market day. Semuanya berjalan dengan lancar," kata dia kepada Batamnews.

Anggi menjelaskan, setiap sekolah peserta menampilkan yel-yel terbaik mereka, dan menambah semangat hadirin yang hadir, begitu juga teman-temannya yang tengah mengikuti lomba menyusun puzzle.

Tidak hanya murid-murid dan para guru yang antusias terhadap kegiatan ini, para orang tua pun dibuat semarak dengan adanya kegiatan `Market Day` yang merupakan salah satu program unggulan SDIT Al-Madani.

Baca juga: Siswa SDIT Al-Madani Lingga Belajar Teknologi Pengolahan Tempe

Tidak sampai hitungan jam, semua dagangan siswa kelas 4 yang merupakan petugas `Market Day` di kegiatan tersebut ludes tak bersisa. Bahkan pembeli dari masyarakat umum pun ikut meramaikan kegiatan ini.

"Ana bingung Ustadzah, yang beli dari depan, belakang, kanan dan kiri nak beli jualan Ana," ucap Zahra di lokasi yang dibuat riweh dengan rombongan pembeli.

Sementara itu, Kepala SDIT Al-Madani, Sri Wahyuni mengatakan, untuk pengumuman dan pembagian hadiah lomba menyusun puzzle serta yel-yel akan dilakukan pada agenda `Parenting Qur'ani bersama WAFA Indonesia`.

"InsyaAllah juga akan diadakan dalam bulan Februari ini dan menghadirkan Master Trainer WAFA Indonesia dari Surabaya. Kegiatan ini diharapkan akan semakin membumikan Al-Qur'an di Lingga Bunda Tanah Melayu tercinta," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews