Pelajar SDIT di Lingga Ramai-ramai Datangi Pabrik AMDK Gunung Daik

Pelajar SDIT di Lingga Ramai-ramai Datangi Pabrik AMDK Gunung Daik

Pelajar kelas 3 SDIT Al-Madani Lingga antusias melihat proses produksi AMDK Gunung Daik (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani Lingga, beramai-ramai mendatangi pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Gunung Daik di Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kamis (17/2/2022) kemarin.

Kunjungan sebanyak 11 orang siswa kelas 3 Utsman bin Affan ini untuk mempelajari lebih dalam tentang `Air Sebagai Salah Satu Sumber Energi Utama dalam Kehidupan`.

Wali Kelas 3 Utsman bin Affan, Dilla Siska Putri yang ikut mendampingi para pelajar menyebut bahwa dalam kunjungan tersebut, rombongan disambut Manager dan Staf PT. Pembangunan Selingsing Mandiri.

Baca juga: Air Minum Kemasan Cap Gunung Daik Mulai Dijual di Kabupaten Lingga

"Anak-anak diajak berkeliling melihat proses pembuatan air minum kemasan, dimulai dengan melihat proses penyaringan air, pencetakan botol minuman, sterilisasi botol, pengisian air minum ke dalam botol dan terakhir anak-anak diajak untuk praktek melakukan pengemasan air minum botol per dus," kata Dilla kepada Batamnews, kemarin.

Para pelajar tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, masing-masing peserta field trip ini mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan air minum kepada manager pabrik.

"Kegiatan belajar diluar kelas `outing class` ini sangat berperan penting dalam proses pembelajaran anak-anak di SDIT Al-Madani, sebagai metode meningkatkan kapasitas," ujar Dilla.

Disela-sela kunjungan itu, Dilla juga berharap agar produk AMDK Gunung Daik ini dapat berkembang menjadi industri lokal yang menjadi pilihan utama di Kabupaten Lingga, bahkan luar daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews