Pelajar SDIT di Lingga Ramai-ramai Datangi Pabrik AMDK Gunung Daik

Pelajar SDIT di Lingga Ramai-ramai Datangi Pabrik AMDK Gunung Daik

Pelajar kelas 3 SDIT Al-Madani Lingga antusias melihat proses produksi AMDK Gunung Daik (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani Lingga, beramai-ramai mendatangi pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Gunung Daik di Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kamis (17/2/2022) kemarin.

Kunjungan sebanyak 11 orang siswa kelas 3 Utsman bin Affan ini untuk mempelajari lebih dalam tentang `Air Sebagai Salah Satu Sumber Energi Utama dalam Kehidupan`.

Wali Kelas 3 Utsman bin Affan, Dilla Siska Putri yang ikut mendampingi para pelajar menyebut bahwa dalam kunjungan tersebut, rombongan disambut Manager dan Staf PT. Pembangunan Selingsing Mandiri.

Baca juga: Air Minum Kemasan Cap Gunung Daik Mulai Dijual di Kabupaten Lingga

"Anak-anak diajak berkeliling melihat proses pembuatan air minum kemasan, dimulai dengan melihat proses penyaringan air, pencetakan botol minuman, sterilisasi botol, pengisian air minum ke dalam botol dan terakhir anak-anak diajak untuk praktek melakukan pengemasan air minum botol per dus," kata Dilla kepada Batamnews, kemarin.

Para pelajar tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, masing-masing peserta field trip ini mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan air minum kepada manager pabrik.

"Kegiatan belajar diluar kelas `outing class` ini sangat berperan penting dalam proses pembelajaran anak-anak di SDIT Al-Madani, sebagai metode meningkatkan kapasitas," ujar Dilla.

Disela-sela kunjungan itu, Dilla juga berharap agar produk AMDK Gunung Daik ini dapat berkembang menjadi industri lokal yang menjadi pilihan utama di Kabupaten Lingga, bahkan luar daerah.

(ruz)
Komentar Via Facebook :