Hasil Liga Inggris: Tim Juru Kunci Imbangi Manchester United

Hasil Liga Inggris: Tim Juru Kunci Imbangi Manchester United

Liga Inggris.

London - Manchester United gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang tim juru kunci, Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

MU yang melawat ke Turf Moor, kandang Burnley, ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1. Mereka mencetak gol lebih dulu lewat Paul Pogba (18'), sebelum disamakan Jay Rodriguez pada menit ke-47.

Hasil imbang ini membuat Manchester United turut satu strip ke posisi kelima dengan koleksi 39 poin dari 23 laga. Sementara posisi keempat kini dihuni West Ham yang berhasil menang 1-0 atas Watford.

Meski tersalip, Manchester United punya kans untuk mengambil alih kembali posisi empat besar lantaran mereka memiliki satu tabungan laga.

Di sisi lain, hasil imbang ini jadi hal positif bagi Burnley. Meski tren tak menang berlanjut ke angka 11 beruntun, mereka kini tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Burnley untuk sementara masih tertahan di peringkat ke-20 alias terakhir dengan koleksi 14 poin dari 20 laga. Mereka terpaut empat poin dari zona aman yang untuk sementara di tempati Newcastle City.

Meski masih terdampar di dasar klasemen, Burnley memiliki keuntungan karena baru bertanding 20 kali alias memiliki empat laga tunda.

Pada pertandingan lain, Everton yang untuk pertama kalinya dilatih Frank Lampard, harus terkapar di markas Newcastle dengan skor 1-3.

Kekalahan ini membuat mereka kian terseret mendekati zona degradasi. The Toffees untuk sementara duduk di peringkat 16 dengan koleksi 19 poin dari 21 laga, alias cuma terpaut tiga poin dari Norwich yang duduk di posisi teratas zona merah.

Sementara kemenangan ini sangat krusial bagi Newcastle. Mereka berhasil keluar dari zona degradasi dan menempati peringkat 17 klasemen dengan koleksi 18 poin dari 22 laga, menyalip Norwich yang harus turun satu peringkat.