Siswa SMA Cabuli Bocah SD yang Tengah Tertidur Pulas

Siswa SMA Cabuli Bocah SD yang Tengah Tertidur Pulas

ilustrasi

Kupang, Batamnews - Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali ini dialami VA (7), siswi kelas satu sebuah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Manggarai.

VA dicabuli oleh siswa salah satu sekolah menengah atas (SMA) berinisial RN (17), yang berasal dari Kecamatan Reok. VA dicabuli pelaku pada Selasa (8/2/2022) di kampung Golo Sita.

Baca juga: Polda Riau Tetapkan Dekan FISIP UNRI Tersangka Pencabulan Mahasiswi

Kasat Reskrim Polres Manggarai, Iptu Andre Maliki menjelaskan, sekitar pukul 15.00 Wita pelaku bersama saudari kandungnya bermain bersama korban di rumah mereka.

Sekitar pukul 17.00 Wita, korban tertidur lelap. Sementara saudari pelaku sedang pergi menimba air di belakang rumah mereka.

Saat melihat korban tertidur sendirian, niat jahat pelaku untuk mencabuli pun muncul. Korban baru sadar ketika merasakan kesakitan. Pelaku panik saat korbannya menangis.

"Pelaku juga meminta korban agar tidak memberitahukan kepada orang lain, terkait apa yang telah dilakukannya," ujar Andre Maliki, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, setelah korban pulang kembali di rumah dia menceritakan semua yang dialaminya. Kedua orang tua yang tidak terima anaknya dicabuli, langsung melaporkan kasus itu di Polsek Reo.

Dia menambahkan, korban sudah divisum dan diperiksa penyidik unit PPA Sat Reskrim Polres Manggarai. Sementara pelaku sudah diamankan, namun belum ditahan karena masih di bawah umur.

"Belum ditahan pelakunya karena belum dewasa," jelas Andre Maliki.

Baca juga: Polres Tanjungpinang Kembali Tahan 1 Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

Pelaku dijerat dengan beberapa pasal sebagaimana dimaksud dalam pasal 76D jo pasal 82 ayat (1) UU nomor 1 tahun 2016, tentang penetapan perppu nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak menjadi UU.

"Posisi kasus masih dalam tahap penyelidikan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Manggarai," tutup Andre Maliki.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews