Imbang dengan Arsenal, Bukti Ketergantungan Liverpool pada Salah dan Mane

Imbang dengan Arsenal, Bukti Ketergantungan Liverpool pada Salah dan Mane

Gelandang Arsenal Granit Xhaka dikartu merah di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. (Foto: AFP)

Batam - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak menampik timnya merindukan servis Sadio Mane, Mohammad Salah, dan Naby Keita yang saat ini tengah membela negaranya di Piala Afrika 2021.

Komentar itu disampaikan Jurgen Klopp usai Liverpool ditahan imbang Arsenal dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool diuntungkan karena Arsenal harus bermain dengan 10 orang jeka menit ke-24 setelah Granit Xhaka diusir wasit.

Namun dalam prosesnya, barisan depan Liverpool ompong. Mereka dominan dalam penguasaan bola tetapi gagal menciptakan peluang berarti.

Hasil ini membuat Liverpool untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di Anfield musim ini.

“Beri tahu saya satu tim yang tidak akan kehilangan Sadio Mane, Mo Salah dan Naby Keita,” kata Jurgen Klopp dalam konferensi pers usai laga dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (14/1/2022).

“Tentu saja kami merindukan mereka, kami sudah tahu selama bertahun-tahun bahwa ini bisa terjadi."

Menurut Jurgen Klopp, Liverpool sadar bahwa Mane, Salah, Naby Keita dan pemain Afrika lainnya tak bisa mereka gunakan saat Piala Afrika berlangsung.

Namun, The Reds dianggap Klopp tetap saja bakal kena dampak meski telah mencari solusi terbaik tanpa kehadiran pilar pemain Afrika miliknya.

“Bisakah kita lebih siap untuk itu? Saya rasa tidak karena semua hal yang kami lakukan di masa lalu adalah karena tim yang kami miliki. Itulah situasinya," tutur Klopp.

Hasil imbang 0-0 di Anfield membuat Liverpool harus ekstra bekerja keras saat memainkan laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di kandang Arsenal pada 21 Januari mendatang.