Maaf Karius, Kariermu di Liverpool Sudah Berakhir

Maaf Karius, Kariermu di Liverpool Sudah Berakhir

Loris Karius sudah mati karier di Liverpool. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

Liverpool, Batamnews - Loris Karius tak pernah lagi bermain untuk Liverpool sejak final Liga Champions 2018. Juergen Klopp berharap kiper Jerman itu segera mendapat klub baru.

Karius menjadi pesakitan di Liverpool usai dua blunder fatalnya di final Liga Champions 2018. Kesalahannya itu menyebabkan The Reds tumbang 1-3 dari Real Madrid.

Baca juga: Imbang dengan Arsenal, Bukti Ketergantungan Liverpool pada Salah dan Mane

Setelah malam final di Kiev itu, Karius tak lagi menjadi pilihan utama Liverpool, Kiper 28 tahun tersebut bahkan dilepas ke Besiktas dan Union Berlin dengan status pinjaman.

Loris Karius kembali ke Liverpool pada awal musim 2021/2022 setelah masa peminjamannya habis. Eks kiper Mainz itu tak pernah sekali pun dimainkan Juergen Klopp di semua kompetisi.

Klopp menempatkan Karius sebagai kiper kelima Liverpool. Kondisi tersebut menyebabkan Karius amat sulit mendapat kesempatan tampil lagi dengan seragam The Reds.

"Selama kami tidak memiliki situasi (cedera) besar-besaran di sini, No 1 kami adalah Ali (Alisson). , No 2 adalah Caoimhin (Kelleher), No 3 adalah Adrian, No 4 adalah Marcelo (Pitaluga). Itu sudah empat kiper dan kami tidak pernah dalam situasi di mana kami harus menggunakan yang kelima," kata Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Ini tidak ada hubungannya dengan kualitas. Kami membuat keputusan dan para pemain jelas melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir semua orang terkesan dengan perkembangan Caoimhin Kelleher yang siap untuk hampir semua hal," sambungnya.

Baca juga: Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Arsenal

"Kita semua tahu tentang kualitas Adrian dan dampaknya terhadap latihan dan di ruang ganti; dia akan selalu siap. Marcelo adalah bakat yang luar biasa,".

"Loris? Saya hanya berharap yang terbaik untuknya. Dia akan menemukan klub baru, entah sekarang atau di musim panas. Dari sana dia akan terus maju, saya sangat yakin," demikian kata Klopp.

Kontrak Loris Karius di Liverpool habis pada akhir musim ini. Pernyataan Klopp sebelumnya menegaskan, karier sang penjaga gawang di Anfield sudah berakhir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews