Piala Liga Inggris: Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Arsenal

Piala Liga Inggris: Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Arsenal

Liverpool bermain imbang lawan 10 pemain Arsenal.

Liverpool, Batamnews - Liverpool gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat menghadapi Arsenal. The Reds dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, Liverpool menurunkan tim terkuatnya termasuk Alisson Becker yang baru pulih dari Covid-19. Duel ini harusnya dihelat pekan lalu namun diundur karena Liverpool dihantam badai Corona.

Tanpa Sadio Mane dan Mohamed Salah, Liverpool mengandalkan Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Roberto Firmino. Arsenal juga krisis pemain karena cedera dan beberapa positif virus Corona.

Baca juga: Hasil Piala FA: Juara Eropa Nottingham Forest Benamkan Arsenal

Liverpool bermain dominan sejak menit awal tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih. Arsenal lebih banyak bertahan sambil menunggu serangan balik.

Petaka untuk Arsenal terjadi di menit ke-24 saat Granit Xhaka dikartumerah karena melanggar Jota di depan kotak penalti, dalam posisi bebas mencetak gol.

Arsenal yang bermain dengan 10 orang lantas bertahan lebih dalam dan makin menyulitkan Liverpool. Penguasaan bola gagal dimaksimalkan jadi peluang.

Arsenal punya kans terbaik di menit ke-72 saat bola crossing Kieran Tierney disambut sepakan Bukayo Saka di tiang jauh, tapi bisa dibendung Alisson.

Sementara itu, Liverpool mencatatkan shot on target pertamanya di akhir waktu normal saat bola rebound tembakan yang ditepis Aaron Ramsdale, jatuh di kaki Minamino namun sepakannya dari jarak 12 yard melayang. Total attempts Liverpool sepanjang 90 menit yakni 17, sementara Arsenal cuma diberikan tiga.

Baca juga: Drama VAR Antar Manchester United ke Babak IV Piala FA

Skor 0-0 bertahan hingga selesai dan ini jadi keuntungan untuk Arsenal yang gantian jadi tuan rumah, Jumat (21/1/2022) pekan depan.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Neco Williams 76'), Joel Matip (Joe Gomez 76'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (Alex Oxlade-Chamberlain 75'), James Milner (Curtis Jones61'); Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Calum Chambers 11'), Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nuno Tavares 81'), Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah (Rob Holding 26').


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews