Hunian Interior Skandinavia Artistik yang Ditunggu Para Milenial di Batam

Hunian Interior Skandinavia Artistik yang Ditunggu Para Milenial di Batam

Ilustrasi (rumahcom)

HUNIAN dengan desain interior skandinavia saat ini tengah populer. Bahkan warga Batam pun memimpikan interior artistik dari interior skandinavia tersebut.

Saat ini, interior ini sangat populer atau favorit di kalangan para milenial. Tentu saja hunian dengan interior menarik tersebut sangat ditunggu kehadirannya oleh warga Batam.

Desain interior ala skandinavia ini memiliki ciri khas dan karakter khusus. Palet netral dan minimalis menjadi dua diantara ciri khas hunian skandinavia.

Skandinavia sendiri berasal dari negara-negara Nordic seperti Swedia, Norwegia, Denmark, dan Islandia. Awalnya, desain ini hanya populer diterapkan pada perabot rumah, interior dan tekstil. Namun kini, sudah banyak merambah ke berbagai industri besar seperti arsitektur hingga otomotif.

Apabila Anda menyukai interior skandinavia, ada baiknya Anda mengetahui lebih dalam mengenai desain interior ini.

Lantas seperti apa hunian dengan interior skandinavia ini? Berikut ada 7 cirinya.

1. Ruangan yang Tertata Rapi
Hunian berukuran kecil harus memiliki interior yang rapi, agar rumah terasa nyaman dan terhindar dari kesan berantakan dan sempit. Biasanya desain interior skandinavia, memaksimalkan ruangan dengan tatanan yang rapi. Perabot rumah yang digunakan juga cukup minim sehingga menghindari kesan rumah terasa sempit dan sesak.

2. Membuka Jalan Masuk Sinar Matahari
Rumah ala skandinavia biasanya memiliki banyak jendela berukuran besar. Hal ini dilakukan agar sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Selain untuk memaksimalkan sinar matahari, biasanya jendela besar juga dapat memperlancar sirkulasi udara di dalam rumah.

3. Palet Cerah dan Netral
Desain interior skandinavia cenderung menggunakan palet cerah dan netral. Warna tersebut umumnya dipilih karena negara Nordic memiliki musim dingin yang lama dan jarang terkena cahaya matahari. Hal inilah yang membuat penggunaan warna cerah dan netral menjadi salah satu upaya memaksimalkan interior agar lebih segar dan tidak membosankan.

4. Tidak Menggunakan Karpet
Bila Anda sering melihat di setiap rumah memaksimalkan dekorasi menggunakan karpet untuk mempercantik ruangannya, maka berbeda dengan skandinavia. Di negara Nordic jarang sekali ditemukan karpet dalam dekorasi huniannya. Pasalnya lantai di rumah ala skandinavia biasanya terbuat dari kayu dan ruangan sudah tampak cantik.

5. Menggunakan Elemen Kayu
Salah satu ciri khas yang paling lekat dengan skandinavia adalah elemen kayu. Hampir seluruh perabot yang digunakan terbuat dari kayu. Warna-warna dari kayu yang digunakan pun kayu dengan warna yang cerah. Selain itu, biasanya elemen kayu juga diterapkan pada bagian lantai hunian agar terasa lebih hangat.

6. Tanaman Hias
Sejak pandemi tanaman hias menjadi pilihan untuk mempercantik hunian. Sama halnya dengan interior skandinavia, tanaman hias menjadi elemen penting untuk mempercantik ruangan. Tanaman hias berukuran kecil dapat memberi pengaruh menyegarkan bagi interior di dalam rumah.

7. Aksen Sederhana
Desain interior skandinavia sangat lekat dengan aksen sederhana yang simpel. Furnitur bergaya minimalis dan warna-warna netral biasanya ditampilkan di dalam ruangan bergaya skandinavia. Warna monokrom juga terkadang muncul untuk menghadirkan kontras di dalam dekorasi ruangan. Hal ini dilakukan untuk mempercantik ruangan agar terasa nyaman dan hangat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews