Jadi Islamic Center, Bupati Undang Ustaz Das'ad Latief ke Masjid Agung Natuna

Jadi Islamic Center, Bupati Undang Ustaz Das

Foto: Yanto/Batamnews

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan Masjid Agung Natuna yang berada di Kompleks Natuna Gerbang Utaraku (NGU) sebagai Islamic Center, Senin ( 24/1/2022) malam.

Peresmian dilakukan bersamaan dengan Tabligh Akbar yang menggundang  Ustadz Das’ad Latief sebagai penceramah. 

Baca juga: Melihat Megah dan Indahnya Masjid Agung Natuna yang Disebut Mirip Taj Mahal

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, dengan diresmikannya Islamic Center NGU, maka segala kegiatan keagamaan akan dilaksanakan dan dikembangkan di sana.

“Saya berharap supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan keagamaan”, sebut Siswandi di hadapan ribuan jemaah yang hadir. 

Kedepan, secara perlahan pemerintah Kabupaten Natuna akan melengkapi berbagai kekurangan sarana dan prasarana. Namun tahun ini fokusnya untuk penerangan di komplek Masjid Agung.

“Insyallah pada tahun 2022 ini, kita akan pasang empat titik lampu, depan, belakang, samping kiri dan kanan, supaya area ini terang. Tahun 2023 nanti baru kita bicara perbaikan infrastrukturnya”. Ujar Siswandi. 

Masjid yang menjadi Ikon Natuna itu, dibangun pada masa kepemimpinan Bupati Daeng Rusnadi tahun 2007. Kata Siswandi, sekarang tugasnya adalah untuk menjaga dan merawat masjid berkapasitas 10.000 orang tersebut.

Baca juga: Sepi Jemaah Salat Jumat, Imam Besar Masjid Agung Natuna Sedih

Sesuai dengan visi dan misi nya, ke depan Pemda akan terus mendatangkan penceramah kelas nasional maupun internasional. Ustadz Das’ad Latief adalah penceramah  pertama yang diundang ke Natuna.

“Kita hadir disini dalam rangka menjalin silaturrahmi sesama umat muslim. Semoga  kegiatan yang kita laksanakan ini mendepat rido dari Allah SWT,” ucap Siswandi.

Dari pantauan batamnews, ribuan jemaah menghadiri dan membanjiri area Masjid Agung Natuna guna menyaksikan Tabligh Akbar dan mendengar langsung ceramah ustaz kelahiran Makassar tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews