Ke Natuna, KSAD Jenderal Dudung Tinjau Vaksinasi dan Cek Alutsista TNI

Ke Natuna, KSAD Jenderal Dudung Tinjau Vaksinasi dan Cek Alutsista TNI

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyapa anak-anak yang mengikuti vaksinasi di Gedung Sri Serindit, Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna, Batamnews - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022).

Kunjungan Dudung ke ujung utara Indonesia ini, merupakan kali pertama sejak dirinya dilantik menjadi KSAD pada 17 November 2021.

Di Natuna, Dudung menyempatkan diri meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk ratusan anak usia 6-11 tahun yang digelar di Gedung Sri Serindit.

Ia mengatakan kunjungannya kali ini merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk membantu pemerintah daerah mempercepat proses vaksinasi.

“Di luar tugas pokok TNI AD, selain berperang, ini juga menjadi tugas kita membantu proses percepatan vaksinasi sehingga wabah Covid-19 segera berakhir," ujar Dudung.

“Kemarin pak bupati meminta agar pihak TNI membantu, makanya hari ini saya datang untuk melihat keterlibatan anak buah saya dalam upaya percepatan proses vaksinasi," lanjut Dudung.

Selama berada di Natuna, Kasad direncanakan akan menggelar bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu, serta meninjau alutsista dan personel TNI AD.

(Yan)