Temui Sandiaga Uno, Wan Siswandi Usulkan Tiga Permintaan

Temui Sandiaga Uno, Wan Siswandi Usulkan Tiga Permintaan

Wan Siswandi saat menemui Sandiaga Uno (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno ngebet ingin mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Bupati Natuna, baru-baru ini.

Kunjungan Bupati Natuna, Wan Siswandi ke sejumlah kementerian sendiri dalam rangka kordinasi meningkatkan sektor pembangunan dan perekonomian yang ada di wilayah perbatasan utara NKRI tersebut.

“Dalam rapat kolaborasi kemarin, saya ingin tegas, konkret dan gerak cepat menindaklanjuti apa yang menjadi harapan masyarakat Natuna. Sehingga ekonomi bangkit lapangan kerja terbuka seluas-luasnya,” tutur Sandiaga Uno dalam postingan akun instagram pribadinya, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Banyak Dokumen Musnah Pasca Kebakaran Kantor Diskominfo dan Inspektorat Natuna

Sandiaga juga meng-upload cuplikan video singkat pertemuannya dengan Bupati Natuna, Wan Siswandi di Kantor Kemenparekraf.

Dimana dalam pertemuan itu, Wan Siswandi berharap Menparekraf bisa datang ke Natuna untuk meresmikan Wisata Mangrove Pering.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini juga meminta agar dana alokasi khusus untuk Kabupaten Natuna dapat ditambah, ataupun dengan jumlah yang sama, namun diperuntukan dalam konteks penunjang pariwisata.

Baca juga: Tank Misterius di Perairan Natuna Jadi Sorotan TNI

“Ketiga kami kepingin gaung Natuna makin dikenal lagi, meski sudah dikenal dari sisi migas dan lainnya, tapi kita pingin dikenal dari sisi pariwisatanya,” ujar Wan Siswandi.

Menanggapi permintaan Bupati Natuna, Sandiaga Uno berharap kegiatan Triathlon Series Indonesia (TSI) dapat digelar di Natuna.

“Itu kan eventnya nasional, bisa diusulkan ke Natuna. Jadi mereka bisa bikin, toh mereka juga ada di Bintan kan dekat jadi sekalian saja di Natuna,” tutur Sandiaga.

“Saya ingin kegiatan seperti Triathlon Series Indonesia (TSI) membawa dampak langsung pada bangkitnya ekonomi dan membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitarnya,” tambahnya dalam caption video di akun instagramnya.

(Yan)