Street Boba Hadir di Batam, Yuk Dicoba!

Street Boba Hadir di Batam, Yuk Dicoba!

Gerai Street Boba di Mitra Raya 2, Batam Centre. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Kuliner kekinian terus bermunculan. Sejumlah brand lokal, nasional, hingga internasional membuka outletnya di Batam. Terbaru, ada Street Boba dari Jakarta.

Pemilik Street Boba, Budithama mengatakan, outlet kali ini merupakan cabang kedua. Untuk cabang pertama berada di Pekanbaru, Riau. 

"Ini adalah outlet kedua bersama rekan saya Vivi dan mencoba peruntungan di Kota Batam," katanya, saat peresmian Street Boba di Kompleks Pasar Mitra Raya 2, Batam Centre. Kamis (20/1/2022).

Street Boba menawarkan sejumlah menu kekinian dengan harga terjangkau menyesuaikan ukuran cup. Adapun menu yang tawarkan di antaranya Shibuya Fresh Milk, Harajuku Milk Tea, Hokaido Choco, Namba Kawaipon, Tokyo Locama dan puluhan menu lainnya.

"Untuk menu andalan kita atau best seller ada Shibuya Fresh Milk. Di Pekanbaru juga ini digemari pelanggan," ujarnya.

Untuk grand opening ini, Street Boba memberikan promo mulai 20-21 Januari 2022. "Selama promo berlangsung, beli satu gratis," kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata menyambut baik banyaknya kuliner anak muda tersebut. Ia mengaku, tempat kongko dengan menu kekinian kerap menjadi pilihan bagi wisatawan milenial.

"Ini salah satu andalan kita di sektor pariwisata, kita terus mendorong pengusaha menyediakan tempat maupun menu bagi wisatawan milenial," ujar Ardi saat meresmikan Street Boba.

Selain itu, Ardi menyampaikan, sektor pariwisata di masa pandemi ini, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) sempat melandai karena sejumlah pintu masuk ke Batam tertutup. Namun, saat ini Batam masih mengandalkan wisatawan nusantara.

"Sektor pariwisata mulai membaik, sejumlah terobosan sudah dilakukan dengan menggelar sejumlah event untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Batam," katanya.

Ia berpesan, di masa pandemi ini, pengelola cafe atau tempat tongkrongan lain agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Di sektor pariwisata kami punya protokol CHSE (cleanliness, health, safety, environment). Ini harus diterapkan untuk menjaga kepercayaan wisatawan maupun pelanggan di masa pandemi ini," ujar Ardi.

Ia berharap, Boba Street menerapkan hal itu dan terus mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menyelesaikan pandemi Covid-19.

"Semoga Boba Street makin maju, ramai pengunjung, dan jadi pilihan tempat kongko para milenial," katanya.

(jun)