D'Steam Peranakan Live Seafood Buka Kembali, Ada Diskon 50 Persen

D

DSteam Peranakan Live Seafood kembali buka pada 15 Desember 2021 di kawasan Batuampar. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Pecinta kuliner di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) tentunya tak asing dengan resto D'Steam Peranakan Live Seafood. Sempat tutup karena pandemi, kini mereka kembali buka dengan menu khas peranakan yang sama.

D'Steam kembali buka pada tanggal 15 Desember 2021. Promo menarik berupa diskon 50 persen bagi pecinta kuliner sudah disiapkan.

"Kita kembali re-opening tanggal 15 Desember. Diskon kita berlaku untuk 5 macam menu unggulan. Promo ini berlaku sampai tanggal 22 Desember nanti," kata pengelola D'Steam Peranakan Live Seafood, David.

Menu-menu yang dimaksud ialah Ikan Steam Teochiuw, Steam Udang, Steam Gong Gong, Kepiting Pedas Peranakan dan Ayam Saus Baba Peranakan.

"Harganya hampir sama dengan resto pada umumnya. Tapi kali ini pelanggan hanya cukup membayar setengah dari harga normal," ujar David.

Untuk jam operasional, D'Steam mulai buka dari pukul 17:00 sampai 21:00 WIB. Lokasinya di Kompleks Blok II No 2 Seraya, Batuampar, Batam.

Bagi yang awam dengan istilah peranakan dalam makanan, David menjelaskan bahwa itu merupakan perpaduan bumbu masakan. Dimana D'Steam sendiri memadukan bumbu khas Melayu dan Tionghoa.

"Contohnya, kalau kita makan ikan asam manis di resto pada umumnya itu bumbunya hampir sama, tak jauh beda. Tapi ketika kita makan ikan asam manis D'Steam itu citarasanya jauh berbeda," kata dia.

Untuk di Batam, tambahnya, D'Steam merupakan resto peranakan pertama. Bisa dikatakan D'Steam ialah pelopornya.

"Setelah D'Steam, baru ada lagi resto-resto peranakan lain di Batam. Tapi untuk yang pertama itu kami," katanya.

Diceritakan David, D'Steam sudah buka sejak 2018 lalu. Kemudian kondisi diperburuk dengan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Batam. Akibatnya, resto tersebut terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Seiring melandainya kasus Covid-19 dan status PPKM di Batam, D'Steam kembali merambah dunia kuliner. Mereka yakin jika para pelanggan setianya tak sabar menanti kehadiran D'Steam.

"Tentunya kami optimis. Kemudian, kami juga melihat bahwa D'Steam Lovers (sebutan untuk pelanggan setia D'Steam) tak sabar menunggu momen ini," ujar David.

(jun)