Komunitas Rajawali Muda Datangi Rutan Polresta Barelang

Komunitas Rajawali Muda Datangi Rutan Polresta Barelang

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Tim Rajawali Muda kepada Kasat Tahti Polresta Barelang, Iptu Afrizal. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Komunitas sosial kemasyarakatan Batam, Rajawali Muda menyambangi rutan Polresta Barelang, pada Minggu (16/1/2022). Mereka memberikan sejumlah bantuan kepada para warga binaan di sana.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh para tahanan. Juga diterima langsung oleh Kasat Tahti Polresta Barelang, Iptu Afrizal.

Baca juga: Rajawali Muda Bagikan 50 Paket Buah Segar untuk Pasien RSBK Batam

Sementara dari Rajawali Muda turut dihadiri Hendy Jmmy, Ratna, Halim, Ramon Franky dan Nita Pandjaitan.

"Kegiatannya tadi singkat saja. Tadi juga sempat ngobrol-ngobrol sama pak kasat. Beliau memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang kami bagikan," ujar salah seorang anggota Rajawali Muda, Ramon Franky.

Untuk paket bantuan yang dibagikan kepada para warga binaan yakni berisikan peralatan mandi dan makanan ringan. Total keseluruhan ada 75 paket.

"Dalam satu paket itu isinya ada sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci, sampo dan roti kering," kata dia.

Sebenarnya, tambah Ramon, Rajawali Muda ingin memberikan nasi di dalam paket tersebut untuk dapat dikonsumsi oleh para warga binaana. Namun pihak lapas merekomendasikan roti kering saja.

"Kami disarankan oleh pihak lapas cukup memberikan roti kering untuk makanan di paket yang kami bagikan. Ada beberapa alasan yang cukup dimaklumi. Yang jelas apa yang kita bagikan itu atas koordinasi dari pihak lapas," katanya.

Baca juga: Kerukunan Keluarga Jakarta Gelar Pentas Seni dan Budaya di Batam

Kegiatan ini kali pertama yang mereka langsungkan di tahun 2022. Secara keseluruhan sudah ada 8 kegiatan yang mereka lakukan. Kedepannya, akan ada kegiatan sosial lain lagi yang dilakukan.

"Setiap bulan kita akan ada kegiatan. Kita juga didukung sama pak Jmmy selaku donatur kita di Rajawali Muda. Beliau merupakan pengusaha muda yang siap membantu setiap kegiatan yang kita adakan," ujar Ramon Franky.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews