Bagi-bagi Sembako Polri dan Bhayangkari di Kepri, Sambangi Langsung Warga

Bagi-bagi Sembako Polri dan Bhayangkari di Kepri, Sambangi Langsung Warga

Kegiatan pembagian sembako oleh Kapolresta Barelang di Tanjunguma. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 50 paket sembako dan masker dibagikan Polresta Barelang kepada masyarakat yang terdampak PPKM di Kelurahan Tanjunguma, Kota Batam, Kepri, Jumat (27/8/2021).

Pemberian bantuan tersebut secara langsung diberikan dengan Kapolresta Barelang bersama Kasatreskrim, Kasatnarkoba dan juga Kapolsek Lubuk Baja.

"Kegiatan semacam ini secara berkala akan kami lakukan tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak PPKM.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi PPKM level 3 sesuai instruksi Mendagri dan Surat Edaran Walikota Batam nomor 47 tahun 2021 PPKM berbasis mikro level 3 dan optimalisasi posko penanganan Covid-19 Kota Batam.

"Semoga pemberian ini dapat bermanfaat dan tak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes," ucapnya.

Bhayangkari Cabang Bintan Bagikan Sembako

Sementara itu, bersempena peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Bhayangkari Cabang Bintan juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Kuala Sempang dan Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (27/8/2021). 

Ketua Bhayangkari Cabang Bintan, Nunun Tidar mengatakan, penyerahan sembako itu dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah penerimanya atau secara door to door. 

"Kita berikan sembako itu dari rumah ke rumah. Disitu juga kita mendengarkan keluh kesah mereka secara langsung," ujarnya.

Setiap paket sembako yang dibagikan berisikan beras, gula, minyak goreng, indomie, teh, sarden dan susu. Ada puluhan paket sembako yang dibagikan.

Bakti sosial tersebut juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Cabang Bintan terhadap masyarakat yang berdampak pandemi covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19," katanya.

(rez/ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews