FKPS Natuna Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Warga Batubi

FKPS Natuna Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Warga Batubi

Wabup Natuna, Rodhial Huda turut dalam kegiatan baksos yang digelar FKPS Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna kembali menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) di Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi, Minggu (19/12/2021). 

Baksos dikemas dalam bentuk pembagian ratusan paket sembako gratis, pengecekan kesehatan secara gratis, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Baca juga: Disdukcapil Natuna Gandeng FKPS Bantu Lansia Urus Dokumen Kependudukan

Koordinator kegiatan, Agus Andoko mengatakan acara ini melibatkan BPJS Kesehatan, Disduk Capil, Kodim 0318/Natuna, Denhanud 477 dan sejumlah lintas komunitas serta organisasi di Natuna. 

Batubi Jaya dipilih sebagai lokasi kegiatan lantaran selama ini belum pernah disalurkan bantuan melalui FKPS.

"Hari ini total sembako yang kita salurkan sebanyak 100 paket. 74 paket untuk bazar sembako murah di kantor desa bersama lusinan pakaian layak pakai, 24 paket untuk lansia, 2 paket untuk disabilitas, dan 24 santunan untuk anak Yatim dan Piatu ", ujarnya.

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Batubi. 

Rodhial Huda menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan yang dia nilai turut membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Tiga Tahun Berdiri, Ini Rahasia FKPS Natuna Tetap Eksis Bantu Warga

"Saya dukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, dan harus sering kita lakukan," ungkap Rodhial Huda.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Dandenhanud 477 Natuna, Dandim 0318 Natuna, Perwakilan Danlanud RSA, Camat Bunguran Batubi, Kadisdukcapil, serta instansi lainnya.

Selanjutnya penyerahan sembako dilakukan secara door to door di 12 RT dan 4 RW. 

(Yan)