Hidup Sebatang Kara, Mata Nenek Lina Berlinang Dapat Sembako dari PT Esco

Hidup Sebatang Kara, Mata Nenek Lina Berlinang Dapat Sembako dari PT Esco

PT Esco menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah lansia di Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepri. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Lina, nenek berusia 70 tahun ini tampak berlinang air mata. Terharu. Begitu dirasakannya saat ia mendapat bantuan sembako. 

Kebetulan salah satu perusahaan di Bintan PT Esco menyalurkan program bantuan Coorporate Social Responsibilty ke sejumlah warga tak mampu di kabupaten ini.

Lina tak menduga. Apalagi selama ini jarang-jarang ia mendapat bantuan sembako. Ia bersyukur bebannya sedikit terbantu.

"Alhamdulillah saya dapat bantuan ini. Semua ini sangat saya butuhkan untuk penuhi kebutuhan sehari-hari," ujar nenek asal Kampung Baru, Tanjunguban Utara ini.

Ia tinggal sebatang kara di rumah bertipe 36. Sehari-harinya hanya ditemani oleh beberapa ekor kucing. Suaminya sudah lama tiada, sementara ia tak memiliki buah hati.

Lansia ini sangat berharap bantuan seperti ini bisa didapatkan orang-orang tak mampu khususnya lansia sepertinya. Selama ini dia hanya berharap dari belas kasihan tetangga maupun warga lainnya.

"Saya sehari-hari tinggal sendiri saja, anak tidak punya. Teman saya sehari-hari ya kucing-kucing ini saja. Saya ucapin terimakasih semoga kalian (Tim Esco) selalu diberkahi dan sehat selalu," sebutnya.

Bantuan sembako PT Esco

PT Esco membagikan paket sembako, masker dan peralatan rumah tangga lainnya ke warga-warga kurang mampu yang berada di Kabupaten Bintan, Sabtu (26/6/2021). 

Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kegiatan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Koordinator CSR PT ESCO Bintan Indonesia, Mutiara Sinaga mengatakan, tim mengunjungi rumah-rumah lansia maupun warga kurang mampu di Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara.

"Sabtu ini Kami fokuskan ke Tanjunguban. Ada puluhan paket yang kita bagikan," ujar Mutiara.

Aksi peduli sesama di tengah pandemi covid-19 ini sudah dilakukan PT Esco sejak 2020 lalu. Di tahun itu, sasaran yang diberikan bantuan adalah warga yang terdampak di Bintan, Tanjungpinang sampai ke Lingga.

Untuk 3 daerah itu, telah disalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako untuk warga Bintan dan juga Tanjungpinang. Kemudian 60 ribu masker yang dibagikan di wilayah Bintan, Lingga dan Tanjungpinang.

"Bantuan yang kita berikan sama dengan hari ini. Yaitu berupa paket sembako, masker, kotak P3K, vitamin, baju dan perlengkapan tidur seperti selimut serta kelambu," jelasnya.

Untuk aksi yang dilakukan 2021 ini sudah dimulai sejak tiga pekan lalu. Tim telah mengelilingi berbagai wilayah di Bintan. Sedikitnya 150 paket sembako dan peralatan kesehatan sudah disalurkan langsung kepada warga .

Agar bantuan itu diterima oleh yang benar-benar membutuhkan atau tepat sasaran. Tim langsung menyambangi satu persatu rumah dengan berkoordinasi melalui RT/RW dan Lurah. 

"Terkait penerimanya kita dapat data dari hasil koordinasi dengan pihak RT/RW. Namun kami juga turun langsung ke lapangan agar bantuan ini tepat sasaran. Kemudian juga kami survei kebutuhan penerima. Jika mereka butuh kasur dan tempat tidur dan lainnya akan kami berikan,” katanya.

 

RT setempat, Januris juga berterima kasih bantuan yang diberikan nenek Lina misalnya.

“Ya nenek ini sebatang kara, biasa dia hidup dari pemberian orang. Untuk bayar listrik juga dia bayar dari sumbangan-sumbangan tetangga. Makanya bantuan dari Esco ini saya arahkan kesini salah satunya,” ucapnya.

Selain nenek Lina, dia juga mengantarkan Tim Esco ke beberapa rumah warga yang dinilai tak mampu. Kegiatan ini juga didampingi Lurah Tanjunguban Utara Asniati.

"Bu Lurah juga tadi menyaksikan Tim Esco memberikan langsung bantuan itu," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews