Tak Pakai Helm saat Berkendara, Remaja 16 Tahun di Bintan Tewas Kecelakaan

Tak Pakai Helm saat Berkendara, Remaja 16 Tahun di Bintan Tewas Kecelakaan

Kendaraan yang dikendarai remaja 16 tahun saat kecelakaan di Bintan.

Bintan, Batamnews - Seorang pelajar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Era (16) tewas setelah motor yang dikendarainya Yamaha Jupiter MX BP 4314 TS mengalami kecelakaan tunggal di Jalan MT Haryono, Desa Ekang Anculai, Minggu (9/1/2022).

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kartijo mengatakan, korban saat itu berkendara dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan helm dari Simpang Penaga menuju Simpang Lagoi.

"Korban berkendara sendirian dengan kecepatan tinggi dari Jalur Lintas Barat Penaga menuju Simpang Lagoi," ujar Kartijo, Senin (10/1/2022).

Setibanya di jalur tikungan, motor yang digunakan korban hilang kendali. Lalu korban bersama motornya terjatuh dan terseret ke sebelah kiri jalanan dan masuk ke dalam parit.

Baca juga: Dugaan Mark up, Kejaksaan Ultimatum BUMD Bintan Kembalikan Uang Negara Rp 1,7 M

Saat masuk ke dalam parit, kata Kartijo, kepala korban terbentur bibir parit beton tersebut. Sehingga mengalami luka parah di bagian kepala.

"Bagian kepalanya bercucuran darah. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian," jelasnya.

Ketika itu juga polisi mendapatkan kabar dan melakukan evakuasi terhadap korban bersama kendaraannya. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat lalu dibawa ke rumah duka Jalan Pelita Baru, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Kartijo berpesan kepada pengguna jalan raya khususnya kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm. Karena helm dapat melindungi bagian vital pengendara.

"Kita himbau kepada seluruh pengendara untuk gunakan helm. Terus taati aturan lalulintas dengan tidak mengemudikan kendaraan diatas ambang kelajuan. Ingat keselamatan itu lebih utama," ucapnya.

(ary)