Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Bukit Batu Bintan

Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Bukit Batu Bintan

Satu unit rumah warga di Bintan hangus dilalap api (Foto: Ari/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Rumah warga Bukit Batu, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, hangus terbakar, Kamis (6/1/2022). Beruntung dalam musibah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa namun kerugian yang dialami capai ratusan juta rupiah.

"Kejadian kebakarannya sekitar pukul 20.00 WIB. Warga bersama UPTD Damkar Toapaya memadamkannya namun rumah tersebut telah hangus," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Romlah, Jumat (7/1/2022).

Mendapati adanya korban kebakaran pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan. Lalu bergerak cepat dari melakukan kajian cepat atau assesment terhadap peristiwa kebakaran dan memberi bantuan sesuai kebutuhan korban.

Baca juga: Pemkab Bintan Salurkan 107 Paket Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Murid TK

Bantuan logistik tersebut berupa peralatan dapur, peralatan makan, sandang dan paket sembako yang bisa digunakan untuk sementara waktu bagi para korban.

“Kami menindaklanjuti langsung ke lokasi kejadian dengan tentu juga setelah berkoordinasi dengan pimpinan dan pemerintah setempat,” katanya.

Dia juga menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban. Tak lupa, pihaknya memberikan semangat dengan harapan dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi para warga.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah dengan harapan ini menjadi perhatian penuh bagi kita bersama," ucapnya.

(ary)