Vaksinasi Anak di Bintan Sentuh Angka 65 Persen, Target Selesai Akhir Januari

Vaksinasi Anak di Bintan Sentuh Angka 65 Persen, Target Selesai Akhir Januari

Roby memantau vaksinasi anak di Bintan.

Bintan, Batamnews - Berdasarkan entri data terakhir di Dashbord KPCPEN, Rabu (5/1/2022), vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), telah menyentuh angka 10.063 anak.

Dari target 19.872 anak di Bintan, capaian ini telah melebihi angka 50,64 persen. Sedangkan data real di lapangan mencatat sudah 12.952 anak atau 65,18 persen.

Catatan ini menjadi bukti kesungguhan Pemkab Bintan dalam menuntaskan vaksinasi 100 persen di Bintan. Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun sendiri ditargetkan selesai akhir Januari ini.

Baca juga: Bintan Turunkan Tim Medis `Door to Door` Kejar Target Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta semua petugas khususnya tenaga kesehatan (nakes) agar serius menuntaskan target yang telah ditetapkan. Dari capaian ini dia meyakini bahwa Bintan bisa menyelesaikan target sesuai tepat pada waktunya.

"Alhamdulillah di lapangan sudah lebih 50 persen anak-anak kita divaksin. Kita juga bangga kalau melihat antusias mereka untuk divaksin, ditambah dukungan penuh dari orang tua siswa," ujar Roby, Kamis (6/1/2022).

Keseriusan Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) ini menyusul mulai aktifnya pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa sekolah dasar (SD). Diharapkan agar Bintan bisa benar-benar nihil dari penambahan kasus baru.

"Anak-anak kita sudah mulai masuk sekolah dari akhir tahun lalu. Kita ingin mereka nyaman, para orang tua juga tenang," pungkasnya.

(ary)