Melembabkan hingga Menutrisi, Berikut 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Melembabkan hingga Menutrisi, Berikut 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Minyak zaitun kerap digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut yang dipercaya dapat menambah kilau, melembutkan, dan menguatkan rambut.

Minyak yang juga dikenal sebagai pengganti minyak goreng ini kaya akan kandungan yang dapat melembapkan rambut serta mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut beserta cara pemakaiannya.

Minyak zaitun mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat membantu mengunci kelembapan dan memperkuat helai rambut. Dengan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal, vitamin E dan K, oleuropein, serta squalane, menjadikan minyak zaitun selalu dipercaya dalam perawatan rambut dan kulit kepala.

Baca juga: Stres hingga Diet, Berikut 4 Sebab Rambut Rontok

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut, dikutip dari MedicineNet.

1. Menghaluskan rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang pertama adalah menghaluskan rambut. Kandungan asam lemak esensial pada minyak zaitun dapat membantu melapisi helai rambut sehingga memberikan penampilan rambut yang lebih halus dan sehat. Bila digunakan pada kondisi yang tepat, minyak zaitun juga dapat membantu mengatasi kekeringan dan kekusutan pada rambut.

2. Melembapkan rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang kedua adalah melembapkan rambut. Karena sifatnya yang ringan dan kaya akan nutrisi, minyak zaitun dapat dijadikan sebagai pelembap alami untuk kulit kepala. Minyak zaitun juga kaya vitamin A dan E yang dapat melindungi keratin di rambut dan membantu mempertahankan kelembapan rambut.

Baca juga: Sederet Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Turunkan Kolestrol hingga Obat Impoten

3. Menguatkan rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang ketiga adalah menguatkan rambut. Secara alami, minyak zaitun memiliki sifat antioksidan, anti-aging, dan squalane, yaitu sebuah senyawa yang bersifat menghidrasi. Ketiga kandungan ini menjadikan minyak zaitun efektif untuk memperkuat serta mengilaukan rambut.

4. Mencegah kerusakan rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang keempat adalah mencegah kerusakan rambut. Melakukan perawatan minyak hangat dengan memanfaatkan minyak zaitun dapat membuat rambut menjadi lebih mudah diatur serta tidak mudah rusak.

5. Menutrisi kulit kepala

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang kelima adalah menutrisi kulit kepala. Minyak zaitun kerap digunakan sebagai obat luka bakar. Ketika dikombinasikan dengan essential oil dan minyak perawatan ketombe, minyak zaitun dapat membantu mengatasi ketombe serta kulit kepala kering.

(ruz)
Komentar Via Facebook :