5 Menu Sarapan Baik untuk Cegah Perut Buncit

5 Menu Sarapan Baik untuk Cegah Perut Buncit

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Sarapan wajib dilakukan setiap orang untuk mendapatkan energi yang cukup, tak terkecuali untuk mereka yang sedang melakukan diet. Menu sarapan yang baik tentu saja yang sehat dan bergizi seimbang.

Ada beberapa pilihan menu sarapan yang dapat melunturkan lemak perut agar tak buncit. Ada telur hingga alpukat.

Dilansir dari Express dan Eat This, ada 5 makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan untuk melunturkan lemak perut. Berikut 5 menu sarapan untuk melunturkan lemak perut.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

1. Telur

Telur memang kerap dijadikan menu sarapan favorit banyak orang. Biasanya diolah menjadi telur rebus, telur mata sapi, telur orak-arik, dan omelet dengan campuran sayuran, jamur, hingga daging asap.

Tak hanya karena rasanya yang enak, tapi telur juga menyimpan nutrisi penting untuk kesehatan. Telur mengandung protein yang tinggi di mana kandungan tersebut dapat membantu rasa kenyang bertahan lebih lama.

Kandungan lemak sehat pada telur juga baik untuk menurunkan berat badan, terutama melunturkan lemak dalam perut. Rutin mengonsumsi telur kalau ingin perut tak buncit lagi.

2. Yogurt

Makanan yang terbuat dari susu fermentasi ini biasa disantap untuk sarapan. Yogurt menyehatkan karena difermentasi dengan campuran bakteri lactobacilus yang bermanfaat dalam kesehatan pencernaan.

Yogurt juga mengandung protein yang tinggi. Sehingga baik dikonsumsi saat sedang diet. Pilih yogurt yang rendah lemak atau Greek yogurt.

Kamu bisa langsung mengonsumsinya begitu saja. Jika ingin lebih nikmat, bisa tambahkan buah segar, seperti stroberi, apel, pisang, dan lainnya. Bisa juga tambahkan oats untuk kandungan seratnya.

 

3. Chia Seed

Chia seed merupakan tanaman Salvia hispanica dari bagian mint. Banyak tumbuh di Meksiko dan Amerika Selatan. Sekilas miripnya seperti biji selasih, namun chia seed berbeda.

Biji berwarna agak kehitaman ini harus direndam dalam air terlebih dahulu sebelum dinikmati. Chia seed jadi salah satu makanan diet yang belakangan ini menjadi tren di dunia.

Chia seed disebut-sebut mengandung serat tinggi yang baik dalam melunturkan lemak perut. Untuk menikmatinya, kamu bisa mencampurkannya bersama smoothie atau dijadikan pudding yang nikmat.

Baca juga: Jangan Anggap Sepele, Ini Waktu Sarapan Terbaik untuk Diet

4. Alpukat

Di Indonesia, alpukat biasanya diolah menjadi jus yang menyegarkan dengan tambahan gula dan susu. Selain itu, ternyata alpukat bisa dijadikan hidangan yang menyehatkan untuk menu sarapan.

Kamu bisa menambahkannya untuk topping roti panggang. Bisa juga dikonsumsi sebagai salad bersama sayuran hijau lain dengan dressing minyak zaitun.

Alpukat mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Sehingga dapat membantu tubuh membakar kalori dengan cepat. Kandungan lemak sehat itu juga bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

5. Pisang

Mau sarapan yang murah namun sehat dan bergizi? Mungkin pisang bisa menjadi salah satu jawabannya. Buah berwarna kuning ini harganya cukup murah di pasaran Indonesia.

Selain itu memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga dapat menahan rasa lapar dan menurunkan berat badan dengan cepat. Kamu bisa mengonsumsinya langsung begitu saja. Dijadikan smoothies atau campuran yogurt juga bisa memuaskan selera.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews