Satu-satunya di Kepri

Bintan Raih Anugerah Innovative Government Award Kategori Daerah Perbatasan 2021

Bintan Raih Anugerah Innovative Government Award Kategori Daerah Perbatasan 2021

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), kembali mengukir prestasi membanggakan di kancah nasional. Bintan berhasil masuk dalam tiga besar penerima Innovative Government Award (IGA) Kategori Daerah Perbatasan.

Atas keberhasilan itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan diganjar penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian. Penyerahan penghargaan diberikan secara langsung melalui vicon, Rabu (29/12/2021).

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, semua kepala daerah terus mengembangkan daya inovasi yang berlandaskan kesejahteraan dan kemajuan.

"Latar belakang kepala daerah pastinya berbeda-beda. Sehingga dalam mengambil kebijakan tentu hasil lapangannya juga berbeda," ujar Tito.

Baca juga: Hebat, Numbing Jadi Desa Terbersih di Bintan Tahun 2021

Pemerintah Daerah (Pemda) memang dituntut untuk melakukan inovasi dan melaporkannya kepada Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diamanatkan dalam Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Pasal 388 ayat (7) yang menyatakan bahwa kepala daerah melaporkan inovasi daerah yang akan dilaksanakan kepada Mendagri RI.

"Kepala daerah harus menjadi strong leader. Ada tiga hal yang wajib dimiliki, harus punya power, konsep dan followers (staf internal, masyarakat eksternal)," katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Kabupaten Bintan menduduki peringkat kedua se-Indonesia sebagai yang terinovatif Kategori Daerah Perbatasan di ajang IGA 2021.

"Bangga kita tentunya. Tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua jajaran di Bintan yang telah mengerahkan tenaga maupun pikiran dalam mengembangkan serta memajukan daerah," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews