Hebat, Numbing Jadi Desa Terbersih di Bintan Tahun 2021

Hebat, Numbing Jadi Desa Terbersih di Bintan Tahun 2021

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir terpilih menjadi desa terbersih se-Kabupaten Bintan 2021. Dengan keberhasilan tersebut, Pemkab Bintan akan menjadikan desa ini sebagai percontohan bagi desa-desa lainnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Desa Numbing merupakan desa terbersih dari 36 desa yang ada di Kabupaten Bintan. Diharapkan pihak desa dapat mempertahankan dan terus di tingkatkan.

"Saya ucapkan selamat kepada kepala desa dan perangkat desa serta seluruh masyarakat Numbing, atas apa yang telah diraih. Semoga dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan agar Numbing dapat menjadi desa percontohan kedepanya," ujar Roby pada acara lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu 2021 yang dilakukan PKK Desa Numbing, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Bupati Roby Ingin Numbing Jadi Sentral Pisang Terbesar di Bintan

Selain desa terbersih, kata pria kelahiran Tanjungpinang 3 Juni 1993 ini, pada 2022 mendatang jika memungkinkan kepala desa dapat mengeluarkan surat edaran (SE) 1 jiwa menanam 1 pohon pisang.

Dengan begitu, Desa Numbing menjadi desa penghasil pisang terbesar di Kabupaten Bintan. Hal itu dapat dilakukan melalui kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

"Kegiatan PKDT ini juga dapat memberikan manfaat bagi warga. Apalagi ketersediaan lahan yang ada di Desa Numbing sangat mendukung untuk mengelola perkebunan pisang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews