Bintan Turunkan Tim Medis `Door to Door` Kejar Target Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Bintan Turunkan Tim Medis `Door to Door` Kejar Target Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Bupati Roby memantau vaksinasi anak di Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan memberlakukan sistem jemput bola atau door to door untuk memenuhi capaian target vaksinasi kalangan anak-anak usia 6-11 tahun.

Door to door pada Selasa (28/12/2021) ini dilakukan langsung boleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar dan didampingi Wakil Ketua PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani.

Mereka turun langsung ke tiga lokasi. Yaitu Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Bintan Timur.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK. 01.07/Menkes/6688/2021. Launching pertama dilakukan oleh Gubernur Kepri pada 17 Desember lalu di Kota Batam. Untuk Kabupaten Bintan sendiri dimulai pada 27 Desember.

Baca juga: Ribuan Peserta Didik Baru SD/SMP se-Bintan Dapat Seragam Gratis

"Saat ini kasus Covid-19 semakin menyusut namun tak menyurutkan upaya kita untuk terus melakukan pencegahan hingga wabah benar-benar berakhir. Jadi kita minta masyarakat jangan sampai lalai dan lengah," ujar Roby saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Halaman Masjid Al Hikmah, Desa Teluk Sasah, Selasa (28/12/2021).

Sasaran vaksinasi usia 6-11 tahun ini untuk 19.872 anak. Tercatat hingga hari ini telah menyentuh angka 4.424 anak atau sekitar 22,26%. Ditargetkan vaksinasi ini akan rampung pada akhir Januari 2022 mendatang.

Dirinya sangat berharap agar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa segera mencapai target. Karena dengan begitu dia sangat senang melihat anak-anak bisa kembali bersekolah.

"Bapak Ibu semua, sama-sama kita jaga anak-anak kita. Di sini kita harus berperan. Kita rindu melihat senyum keceriaan anak-anak kita dan suara mereka," ucapnya.

Baca juga: Bupati Roby Ingin Numbing Jadi Sentral Pisang Terbesar di Bintan

Pria kelahiran Tanjungpinang 3 Juni 1993 itu juga merasakan bahagia melihat antusiasme anak-anak untuk divaksin. Dia juga mengajak kepada semua orang tua agar jangan ragu dan bimbang untuk divaksin. Selanjutnya jangan sampai kendor, tetap jaga protokol kesehatan (prokes).

"Untuk itu kami turun langsung. Bahagia rasanya melihat anak-anak kita semangat untuk melakukan vaksin. Jangan khawatir, vaksi ini aman," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari mengatakan Vaksin usia 6-11 tahun ini merupakan salah satu upaya melindungi anak-anak dari penyebaran covid-19. Untuk percepatan vaksinasi ini dilakukan dengan metode door to door.

"Sasaran vaksin ini diharapkan lebih efektif mencapai target," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews