Lewat Job Fit, Ansar Segera Rotasi Pejabat Eselon II Kepri

Lewat Job Fit, Ansar Segera Rotasi Pejabat Eselon II Kepri

Kantor Gubernur Kepulauan Riau di Dompak, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Perombakan pejabat eselon II atau setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau segera bergulir.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mewacanakan dalam waktu dekat akan melakukan perombakan dalam bentuk job fit bagi 8 pejabat eselon II. Saat ini, ia tengah mempersiapkan pelaksanaan job fit tersebut.

“Saya tidak tahu delapan (pejabat) atau berapa ya. Tunggu saja. Tapi di periode kedua nanti ada job fit dan open bidding juga,” kata Ansar, Minggu (10/10/2021)

Mantan Bupati Bintan ini menegaskan, pelaksanaan job fit tersebut, bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan melakukan penyegaran kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri saat ini.

“Tunggu saja nanti. Yang jelas job fit ini nanti akan ada pergesaran di dalam. Karena kita ingin memastikan kepala-kepala OPD nanti itu orang yang punya kinerja baik dan mau bekerja keras,” tegasnya.

Sebelumnya juga Ansar mengungkapkan, dalam waktu dekat juga dirinya akan melakukan rotasi di sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri.

"Eselon III dan IV sedang kita susun. Tak apa-apa pelan-pelan, sambil kita melihat pejabat mana yang sungguh-sungguh mau kerja," ujarnya.

Terpisah, Ketua Pansel Job Fit Pemprov Kepri, Hamdani menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan job fit itu sendiri yakni, karena Gubernur Kepri Ansar Ahmad selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Pemprov Kepri ingin melihat kinerja pejabatnya.

Selain itu, job fit ini juga dilakukan karena Gubernur melihat, ada ketidaksesuaian pejabat dalam memimpin posisi yang diembannya saat ini.

“Misalnya, kepala OPD itu, sebenarnya tidak cocok di OPD itu, mungkin dia cocoknya di dinas A,” jelasnya  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews