Tiga Tahun Berdiri, Ini Rahasia FKPS Natuna Tetap Eksis Bantu Warga

Tiga Tahun Berdiri, Ini Rahasia FKPS Natuna Tetap Eksis Bantu Warga

Ketua FKPS Natuna, Sugianto Utomo (Dua dari kanan) (Foto:Dok.Batamnews)

Natuna - Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna, telah berdiri selama 3 tahun. Forum ini berkiprah di bidang sosial kemanusiaan untuk membantu masyarakat Natuna yang benar-benar membutuhkan.

Bersempenaan dengan hal tersebut, ditengah suasana family ghatering yang diadakan para relawan FKPS dan pengurus beserta keluarga, disematkanlah beberapa harapan dan pesan-pesan moril bagi segenap pengurus dan relawan yang hadir.

Ketua FKPS, Sugianto Utomo saat dijumpai, Minggu (29/11/2020) kemarin mengungkapkan rahasia mengapa FKPS sampai pada tahun ketiganya ini tetap bisa menjaga ritme dan eksistensinya. Kuncinya hanyalah kekompakan dan saling menghargai.

"Setiap masing-masing elemen yang ada di FKPS merupakan bagian-bagian terpenting dalam tubuh FKPS itu sendiri. Siapapun itu, karena tanpa kawan-kawan relawan dan pengurus, FKPS tidak akan bisa sampai dan bertahan seperti ini," ucap pria yang akrab disapa Yanto itu.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa kekompakan dalam membangun sebuah tim adakah hal yang paling penting dan berpengaruh dalam menjalankan roda organisasi.

"Percuma dalam sebuah organisasi itu hanya banyak anggotanya, namun tidak kompak dan sehati. Untuk bisa kompak, kita harus mampu menghargai satu sama lain, menghargai setiap perbedaan yang ada," lanjut Yanto.

Dirinya juga mengingatkan untuk semua rekan-rekan relawan dan pengurus untuk tidak jumawa dan merasakan puas diri.

"Harapan saya tentu kita bisa tetap menjaga kekompakan dan hubungan silaturahmi ini. Kedepan tentunya kita ingin FKPS bisa lebih aktif lagi dalam membantu sesama," ujarnya.

Selain itu, pria asal Lamongan itu juga mengharapkan adanya peran Pemda dalam mengatasi masalah kesenjangan sosial dan kesehatan yang ada di Natuna saat ini.

"Kalau bisa kita saling bersinergi dan kordinasi, libatkan kami dalam pembahasan-pembahasan terkait masalah kesenjangan sosial dan kesehatan. Sebab selama ini, sudah banyak kita temui masyarakat kita yang mengalami kesulitan baik secara ekonomi, sosial dan kesehatan, yang memang belum tercover oleh kebijakan Pemda yang ada," pungkas Yanto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews