Gekrafs Kepri Bagi-bagi Sembako untuk Warga Hinterland

Gekrafs Kepri Bagi-bagi Sembako untuk Warga Hinterland

Foto: Yude/Batamnews

Batam, Batamnews - Gerakan Kreatif Nasional Kepulauan Riau (Gekrafs Kepri) bagilan 100 paket sembako untuk warga dhuafa hinterland yang ada di Batam dan Tanjungpinang, dengan tema “Ramadhan Lintas Pesisir", Sabtu (1/5/2021).

Paket sembako yang dibagikan berupa roti gepeng, baju & sepatu layak pakai, buku dan Al'Quran yang di serahkan kepada warga dhuafa hinterland. 

Pengantaran sembako pertama ke Pulau Air Raja, Kota Batam. Sembako diserahkan kepada empat puluh orang kaum dhuafa hinterland yang berada di pulau Air Raja.

Pengantaran kedua ke Pulau Subang Mas. jarak dari pulau air raja dengan pulau Subang Mas sekitar tiga puluh menit menggunakan kapal barang. Sembako diserahkan kepada enam puluh orang kaum dhuafa hinterland yang berada di pulau Subang Mas.

"Terima kasih atas bantuan-bantuan yang diberikan oleh pihak organisasi, dan kami berharap juga kedepannya ada seperti ini kembali. mudah-mudahan para donatur diberikan rezeki yang berlimpah," ujar Rasip Ketua RT Pulau Subang Mas. 

Stephane Gerald Martogi Siburian selaku Ketua Umum Gekrafs Kepri berharap kegiatan Ramadhan Lintas Pesisir membantu warga yang ada di tiga lokasi yakni Pulau Subang Mas, Pulau Air Raja dan pinggiran Tanjungpinang saat masa pandemi Covid 19 ini

"Kami berharap kolaborasi antara 15 Pelaku Ekonomi Kreatif, satu lembaga dan delapan media partner yang menyalurkan dana maupun tenaga melalui Gekrafs dapat sedikit meringankan  warga di bulan Suci Ramadhan ini,” katanya.

Gerakan Sosial ini akan dilanjutkan tiap tahunnya oleh Gekrafs Kepri. Ramadhan Lintas Pesisir selanjutnya dalam bulan ini akan menyambangi daerah Pinggiran Tanjungpinang.

"Tujuan Kenapa memilih pulau karena banyak pulau-pulau sekitaran Batam yang kurang dapat sentuhan oleh dermawan apalagi di masa Covid saat ini. Jadi kita berinisiatif memilih hinterland agar bisa menjangkau bantuan untuk warga dhuafa di hinterland, khususnya dengan dikoordinasikan oleh perangkat desa untuk pendataan dan penyalurannya,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews