Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Butuh Keajaiban Kalahkan Vietnam

Shin Tae-yong Butuh Keajaiban Kalahkan Vietnam

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong saat melatih anak asuhnya (Foto:ist/net)

Singapura, Batamnews - Timnas Indonesia akan menjalani laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 menghadapi Vietnam. Laga kali ini tentu saja tak mudah bagi Tim Garuda.

Bahkan, media Korea menyebut Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong butuh keajaiban untuk mengalahkan Vietnam arahan Park Hang Seo.

Surat kabar Hani melaporkan, duel Indonesia vs Vietnam sebagai "Derby pelatih Korea". Koran itu diberi judul, Mampukah Shin Tae Yong mengatasi "boggart" Park Hang Seo?

Baca juga: Shin Tae-yong Tak Terlena Kemenangan Indonesia Atas Laos

Media tersebut mengakui Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong telah mengalami kemajuan signifikan. Namun, masih memiliki gap kualitas dibandingkan Vietnam arahan Park.

"Indonesia baru saja mengalahkan Kamboja dan Laos tetapi Vietnam, tim kuat di Asia Tenggara, adalah lawan yang berat," tulis Hani.

Vietnam juga sukses meraih dua kemenangan beruntun di laga awal tanpa kebobolan. Usai menang 2-0 lawan Laos dan 3-0 atas Malaysia. Akan tetapi mereka kalah selisih gol dari Indonesia.

Duel terakhir Indonesia vs Vietnam terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona ASEAN. Saat itu skuad Garuda dipaksa menyerah 0-4 dari Vietnam.

Baca juga: Putra Shin Tae Yong Ajak Warga Korea Dukung Timnas Indonesia

Media Korea lainnya, Sedaily, menyebut kekuatan Vietnam berada di atas Indonesia jika merujuk prestasi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Vietnam dianggap sebagai tim terkuat di turnamen ini. Mereka jadi satu-satunya tim dari ASEAN yang lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022."

Sementara Kyunghyang Shinmun menulis, ada kesenjangan kualitas antara Indonesia dan Vietnam.

"Kesenjangan antara kedua tim sangat jelas. Indonesia berada di peringkat 166 dalam daftar ranking FIFA, perlu 'keajaiban' untuk mengalahkan Vietnam yang saat ini berada di posisi ke-99," tulis media Korea tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews