Piala AFF 2020: Elkan Baggott Diprediksi Absen di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Piala AFF 2020: Elkan Baggott Diprediksi Absen di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Elkan Baggott sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia untuk laga kedua melawan Laos di Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Singapura - Timnas Indonesia terancam tidak diperkuat bek Elkan Baggott dalam laga menghadapi Vietnam pada Piala AFF 2020. Penyebabnya, pemain Ipswich Town itu tengah menjalani karantina.

Sebelumnya, dalam konferensi pers virtual jelang partai Timnas Indonesia kontra Vietnam, pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong mengumumkan ada permasalahan yang dialami timnya, Selasa (14/12/2021).

Hanya saja pelatih asal Korea Selatan itu tidak menyebut apa masalah tersebut. Ia baru akan menceritakannya besok selepas laga kontra Vietnam.

Namun, Shin Tae-yong menyebut permasalahan tersebut mengganggu persiapan anak asuhannya untuk menghadapi Vietnam.

Elkan Baggott dilaporkan tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021). Ia sempat dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Laos, Minggu (12/12/2021).

"Memang ada aturan baru soal protokol kesehatan di Singapura. Bila dalam satu pesawat ada yang Positif Covid-19 maka seluruh yang ada di dalam pesawat akan isolasi," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (14/12/2021).

Jika benar itu masalah yang disampaikan Shin Tae-yong, Elkan Baggott besar kemungkinan bakal absen saat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2002 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021).

Belum diketahui bagaimana kesehatan pemain keturunan Indonesia-Inggris itu termasuk berapa lama harus menjalani isolasi.

Absennnya Elkan Baggott tersebut cukup merugikan. Selain karena Vietnam adalah lawan yang tangguh, Timnas Indonesia sangat membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin alias menyapu bersih kemenangan dalam dua laga pertama.

Perolehan poin tim Merah Putih setara dengan Vietnam dan Malaysia yang berada di peringkat kedua dan ketiga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews