Shin Tae-yong Tak Terlena Kemenangan Indonesia Atas Laos

Shin Tae-yong Tak Terlena Kemenangan Indonesia Atas Laos

Pelatih Timnas Indonesia, Shin-Tae Yong. (foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Kemenangan kedua Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atas Laos tak membuat Shin Tae-yong terlena. Ia memilih fokus ke laga berikutnya untuk menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia menang telak 5-1 atas Laos, Minggu (12/12/2021). Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas.

Baca juga: Indonesia Bantai Laos 5-1 di Piala AFF 2020

Sedangkan gol Laos dicetak oleh Kydavone Souvanny. Hasil ini membuat Timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 meski sama-sama mengoleksi enam poin dengan Vietnam dan Malaysia.

Tapi bagi Shin Tae-yong, laga selanjutnya melawan Vietnam, Rabu (15/12), adalah ujian sesungguhnya. Timnas Indonesia baru menghadapi Kamboja dan Laos yang notabene dua tim terlemah di Grup B.

"Saya sudah fokus ke pertandingan berikutnya. Jadi pertandingan ini (versus Laos) menjadi bahan evaluasi bagaimana kami mempersiapkan tim dan membenahi kelemahan di dalam tim," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Laos.

Jika Timnas Indonesia menangi laga atas tim terlemah, Vietnam sudah mengalahkan Malaysia. Tim asuhan Park Hang-seo menang 2-0 atas Laos dan mengalahkan Malaysia 3-0.

Nguyen Quang Hai Cs memang kalah produktivitas dari Timnas Indonesia, tapi mereka masih nirbobol. Sementara Timnas Indonesia sudah dibobol tiga kali.

"Vietnam adalah tim terkuat di Piala AFF. Mereka kandidat juara. Jika pemain mampu tampil dengan baik, percaya diri, dan menjalankan taktik dengan 100 persen, saya yakin kami mampu mengalahkan Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

Baca juga: Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2020

Setelah menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan tangguh lainnya yakni Malaysia. Pertandingan terakhir fase grup ini akan digelar pada, Senin (19/12).

"Kami menyadari akan ada dua pertandingan lebih sulit di depan mata, sehingga kemenangan ini bakal memberikan kami rasa percaya diri. Jika kami bermain dengan berani, saya yakin kami akan mendapatkan hasil positif," ucap Shin Tae-yong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews