Park Hang Seo: Bermain Bagus, Indonesia Jadi Lawan Berat Vietnam

Park Hang Seo: Bermain Bagus, Indonesia Jadi Lawan Berat Vietnam

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Foto: bongda.com.vn)

Singapura, Batamnews - Vietnam menjadi tim paling sempurna di Grup B Piala AFF 2020, setelah menang dua kali dan belum kebobolan. Korban terakhir The Golden Star Warriors adalah Malaysia yang digulung 3-0, Minggu (12/12/2021).

Sukses mengalahkan Malaysia, Pelatih Vietnam Park Hang Seo menyebut Timnas Indonesia akan jadi lawan berat bagi anak asuhnya. Vietnam akan bersua Indonesia di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021).

Park Hang Seo menyebut Malaysia sebagai lawan yang sulit dihadapi. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak membantah jika Indonesia akan jadi lawan berat bagi Vietnam pada tengah pekan ini.

"Di bawah arahan Tuan Shin Tae Yong, Indonesia bermain bagus. (Terjadi) perubahan ekstrem dibandingkan saat kami bertemu di bulan Juni. Saya pikir ini bisa menjadi lawan yang sulit bagi kami," kata Park Hang Seo dikutip dari Lao Dong.

Baca juga: Timnas Indonesia Tak Diperhitungkan di Piala AFF 2021

Pada kesempatan itu Hang Seo juga memuji kualitas Shin Tae Yong sebagai pelatih Tim Merah Putih. Meski Park Hang Seo mengalahkan Shin Tae Yong saat Indonesia dihajar Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi Hang Seo tetap hormat kepada Shin Tae Yong.

"Tuan Shin juga seorang pria yang sangat saya hargai. Kami adalah rekan senegara, tapi saya memimpin tim Vietnam dan dia memimpin Indonesia. Oleh karena itu, saya akan tetap mengincar kemenangan terbaik," ucap Park Hang Seo.

Saat ini Skuad Garuda dan Vietnam sama-sama mengemas dua kemenangan. Akan tetapi Timnas Indonesia lebih berhak di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Duel Indonesia vs Vietnam nanti akan krusial bagi kedua tim. Selain sama-sama berambisi meraih poin penuh, pertandingan ini akan jadi ajang kudeta posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews