Bus SPN Polda Jambi Tabrakan dengan Truk, 1 Siswa Tewas-9 Luka

Bus SPN Polda Jambi Tabrakan dengan Truk, 1 Siswa Tewas-9 Luka

Bus pengangkut siswa SPN Polda Jambi alami kecelakaan (dok. Istimewa)

Jambi, Batamnews - Bus Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara atau SPN Polda Jambi tabrakan dengan truk pengangkut kayu hingga seorang siswa SPN tewas. Sopir truk pengangkut kayu itu kini ditangkap pihak kepolisian.

"Untuk sopir kendaraan truk bermuatan kayu sudah kita amankan. Dugaan sementara, kendaraan itu terlihat over loading dan over dimensi yang berasal dari Sarolangun dan hendak menuju daerah Jambi timur, hingga akhirnya terjadi kecelakaan," kata Kapolda Jambi, Irjen Rachmad Wibowo kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Tewaskan 4 Penumpang, Sopir Angkot di Medan Mabuk Tuak dan Positif Sabu

Selain mengamankan sopir truk tersebut, Polda Jambi juga tengah mempersiapkan kepulangan siswa SPN Polda Jambi yang tewas ke Papua. Nantinya, Kapolda Jambi juga ingin menyerahkan secara langsung jenazah siswa itu ke pihak keluarga.

"Kalau diizinkan, nanti saya sendiri akan mengantar dan menyampaikan duka kepada keluarga disana," ujar Rachmad.

Tabrakan antara bus yang mengangkut siswa SPN Polda Jambi dengan mobil truk pengangkut kayu terjadi di Simpang IV Pall X Kota Baru, Jambi. Satu siswa SPN tewas di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto di Jambi membenarkan telah terjadi kecelakaan antara mobil bus SPN Polda Jambi Nopol XX VI 24428 dengan mobil truk bermuatan kayu karet Nopol BH 8785 FU. Tabrakan terjadi di jalan Marsda Surya Dharma di Simpang IV Paal X depan Polsek kota Baru, Kota Jambi, sekitar pukul 07.00, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Sebelum Kecelakaan, Sopir Vanessa Angel Ngebut sambil Telepon Orangtua

Mobil truk bermuatan kayu loging bahan pembuatan triplek yang dimuat dari Sarolangun tujuan CV Rajawali Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi datang dari arah Simpang Rimbo hendak menuju ke Talang Gulo. Setibanya di Simpang IV Paal 10, truk tersebut bertabrakan dengan bus SPN Polda Jambi.

"Iya benar ada kecelakaan antara mobil bus yang mengangkut siswa SPN dengan truk pengangkut barang dan satu orang meninggal dunia serta yang lainnya mengalami luka luka," katanya, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, data yang didapat di lapangan terdapat sembilan siswa penumpang bus mengalami luka-luka. Sementara satu orang siswa SPN Polda Jambi atas nama Denis meninggal dunia di tempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews