Tewaskan 4 Penumpang, Sopir Angkot di Medan Mabuk Tuak dan Positif Sabu

Tewaskan 4 Penumpang, Sopir Angkot di Medan Mabuk Tuak dan Positif Sabu

Kondisi angkot yang dikemudikan KM usai tertabrak kereta api dan menewaskan 4 penumpangnya. (Foto: Twitter @Solopos)

Medan - Aksi ugal-ugalan seorang sopir angkot di Medan, Sumatera Utara menewaskan empat penumpang setelah mobil yang dikendarainya tertabrak kereta api.

Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (4/12/2021).

Terkini, polisi menetapkan sopir angkot berinisial KM sebagai tersangka. 

“Kita sudah menetapkan yang bersangkutan jadi tersangka dikenakan Pasal 310 sama 311 UU 22 Tahun 2009. Ancaman hukuman 12 tahun penjara,”ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, kepada wartawan (6/11/2021).

Dari penyelidikan juga diketahui, KM ternyata terbukti positif menggunakan sabu. Ia mengkonsumsi barang haram itu 4 hari sebelum kecelakaan terjadi.

“Yang bersangkutan juga mengakui sudah tiga tahun ini, menggunakan narkoba, khususnya jenis sabu dan hasil test urine positif metamfetamin,” ujarnya.

Selain itu, sebelum membawa penumpang, KM ternyata baru saja mengkonsumsi minuman beralkohol di pangkalan angkot.

“Yang bersangkutan pada saat di pangkalan sebelum berangkat jalan sudah mengkonsumsi minuman beralkohol atau tuak (bersama), rekan sesama sopir lain,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini, enam penumpang angkot tersebut juga mengalami luka-luka. Simak video aksi ugal-ugalan sopir angkot melalui tautan ini.


Berita Terkait