Dinyatakan Tewas, Pria India Masih Bernapas Tapi Akhirnya Beneran Mati

Dinyatakan Tewas, Pria India Masih Bernapas Tapi Akhirnya Beneran Mati

ilustrasi.

Jakarta, Batamnews - Seorang pria di India dinyatakan meninggal setelah kecelakaan di jalan raya dan dikirimkan ke kamar mayat. 

Namun, ternyata pria itu ditemukan masih bernapas di lemari es kamar mayat di rumah sakit, meski kemudian dia akhirnya meninggal karena luka-luka akibat kecelakaan yang dialaminya.

Baca juga: Pria di India Hidup Lagi usai 7 Jam Disimpan di Kotak Pendingin Mayat

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (25/11/2021), Srikesh Kumar menderita luka kritis setelah sebuah sepeda motor yang melaju kencang menabraknya pada Jumat (19/11/2021) pekan lalu.

Pria India itu pun dinyatakan meninggal setelah tiba di sebuah rumah sakit di Moradabad, timur ibu kota New Delhi.

Tubuhnya ditempatkan di lemari es kamar mayat sampai keluarganya tiba enam jam kemudian. Saat itulah, keluarganya menemukan dia tidak responsif tetapi masih bernapas.

Pria berusia 45 tahun itu pun dipindahkan ke bangsal rumah sakit, tetapi meninggal pada Selasa (23/11/2021) malam waktu setempat setelah mengalami koma karena cedera otak.

Baca juga: Cara Canggih Siswa di India Mencontek saat Ujian, Pakai Bluetooth

"Dia meninggal tadi malam ... dan jasadnya telah diserahkan kepada keluarganya," kata petugas medis distrik Shiv Singh kepada AFP.

Saudara laki-laki Kumar mengatakan kepada AFP bahwa almarhum dikremasi pada Rabu (24/11) malam waktu setempat.

Temuan pada hari Jumat (19/11) itu memicu penyelidikan rumah sakit. Singh mengatakan penyelidikan telah memastikan bahwa Kumar dalam keadaan "mati suri" ketika dia dinyatakan meninggal pekan lalu.

"Sepertinya tidak ada kelalaian dari pihak dokter tapi masih kami selidiki," imbuhnya.

(fox)